Hasil Liga Champion: Barcelona Kalahkan Manchester City di Etihad Stadium

Ditulis 19 Feb 2014 - 08:11 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
198
Dalam Tag

Victor Kompany, Lionel Messi

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Manchester City gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dalam laga 16 besar leg pertama Liga Champion. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens menyerah dua gol tanda balas pada tamunya Barcelona. City bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (19/2) dini hari WIB, pertandingan berjalan ketat sejak awal. Jual-beli serangan terjadi sejak menit pertama. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, penderitaan City dimulai dengan diusirnya Martin Demichelis pada menit ke-53. Bek asal Argentina ini diusir wasit setelah menekel Lionel Messi dari belakang. Tak cuma mendapat kartu merah, wasit juga memberikan hadiah penalti bagi Barca karena menilai pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti.

Messi yang menjadi algojo dengan tenang mengonversi penalti tersebut menjadi gol. Barca unggul 1-0 dan semakin percaya diri menggeber serangan. Lima menit setelah gol Messi, Barca kembali mendapat peluang bagus. Sayang tendangan jarak jauh yang dilepas Xavi masih melayang di atas mistar gawang.

City bukannya tak membalas. Pada menit ke-62, Samir Nasri mendapat peluang emas di menit 62. Namun sepakannya meneruskan umpan back heels Alvaro Negredo masih bisa diblok bek-bek Barca. Menit ke-76 giliran David Silva yang memaksa Victor Valdes keluar dari gawangnya. Mendapat umpan dari Pablo Zabaleta, Silva melepas tendangan terukur ke arah gawang namun masih bisa ditangkap Valdes.

Dani Alves mendapat peluang bagus saat mendapat umpan terobosan dari Alexis Sanchez. Bek asal Brasil ini melakukan solo run ke gawang dan tinggal berhadapan dengan kiper City Joe Hart. Sayang, tendangan yang dilepas Alves masih melebar ke sisi gawang.

Alves tak mau membuang peluang di kesempatan kedua. Memasuki menit ke-90, pergerakannya dari belakang sukses menangkap umpan Neymar. Ia pun bergerak ke dalam kotak penalti. Hart mendekat berusaha menutupi ruang tembak, namun Alves justru memasukkan bola ke sela-sela kaki sang kiper. Gol!

Barcelona mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-0. Dengan hasil ini City wajib menang dengan selisih tiga gol bersih pada leg kedua jika ingin melaju ke perempat final.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Jesus Navas (Nasri 53′), Fernandinho, Toure, Kolarov (Lescott 57′), Silva, Negredo (Dzeko 73′)

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Xavi, Busquets, Fabregas (Roberto 85′), Sanchez (Neymar 73′), Messi, Iniesta

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response