Maria Rahajeng Terpilih sebagai Miss Indonesia 2014

Ditulis 18 Feb 2014 - 00:37 oleh Ratna Dewi

Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014

Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Perwakilan Sulawesi Barat, Maria Asteria Sastrayu Rahajeng (19), terpilih sebagai pemenang Miss Indonesia 2014. Gadis ayu yang sangat lancar berbahasa Inggris ini mengalahkan perwakilan Jawa Timur dan Papua Barat dalam babak final three.

Dalam acara malam final yang digelar di Jakarta, Senin (17/2), Maria Rahajeng secara brilian menjawab pertanyaan juri utama pemilihan Miss Indonesia 2014 Lilyana Tanusudibyo. Ditanya “apa yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Miss Indonesia dan mewakili Indonesia?”, Maria dengan lugas menjawab akan memperkenalkan keragaman budaya Indonesia kepada masyarakat luar negeri.

Sebelumnya, Maria Rahajeng bersaing dengan lima kontestan lain dalam babak 7 Besar. Selain Maria yang mewakili Sulbar, terpilih pula Miss Papua Barat Ellen Rachel, Miss Jawa Timur Hanna Sugialam, Miss Jawa Tengah Tatyana Almira, Miss DI Yogyakarta Bunga Syamsu, Miss Lampung Fadhilla Hananing Estu, dan Miss Aceh Sinta Alfionita.

Dari babak 7 Besar, peserta kemudian ‘diperas’ menjadi tiga kontestan. Maria Rahajeng kembali terpilih ke babak Tiga Besar bersama Miss Jawa Timur dan Miss Papua Barat. Dua di antara ketiganya secara otomatis sudah dipastikan menjadikan Runner-up I serta Runner-up II.

Di babak final three inilah Maria bersaing keras dengan Ellen Rachel dalam menjawab pertanyaan juri utama. Kedua gadis tampak sangat fasih menjawab dalam bahasa Inggris dengan lancar. Sedangkan Miss Jawa Timur Hanna Sugialam menjawab dengan bahasa Indonesia serta dalam intonasi terbata-bata.

Sudah bisa ditebak, persaingan mengerucut pada Maria dan Ellen. Hanna lebih dulu diumumkan sebagai Runner-up II. Saat yang mendebarkan pun tiba, dan pembawa acara mengumumkan bahwa yang terpilih sebagai Miss Indonesia 2014 adalah Maria Rahajeng.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response