Menikmati Tubing di Sungai Oya

Curug Penganti di Sungai Oya, Wonosari Gunung Kidul.
Curug Pengantin di Sungai Oya, Wonosari Gunung Kidul.

GUNUNGKIDUL (BanyumasNews.Com) – River tubing Sungai Oya atau pengelola menyebutnya rafting merupakan salah satu paket wisata Goa Pindul. Aktivitas ini menyuguhkan sensasi penelusuran sungai Oya yang membentang dari timur ke barat di dusun Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul. Dengan panjang penelusuran kurang lebih 4 kilometer kita akan di suguhi pemandangan alam sepanjang aliran sungai yang indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul.

Berpetualang di sungai ini dimulai dengan melewati hamparan persawahan, para wisatawan akan menaiki ban karet menyusuri sungai Oyo yang dikelilingi oleh tebing-tebing purba dan dihiasi dengan indahnya air terjun yang menyejukan mata.  Kedalaman sungai Oya adalah sekitar 7-10 meter, walau begitu Anda tidak perlu takut mengarunginya karena akan di temani pemandu berpengalaman dan perlengkapan untuk memastikan keamanan Anda.

Di sungai Oya kita akan menjumpai air terjun yang sangat indah, Air terjun ini di namakan air terjun Pengantin, di lokasi ini  Anda bisa beristirahat sejenak untuk menikmati pemandangan yg masih alami. Untuk yang suka tantangan, anda bisa meloncat dari tebing yang cukup tinggi di pinggir sungai, byurrr rasakan sensasi dinginnya air sungai yang menyentuh kulit.

River Tubing sungai Oya bisa menjadi terapi alami bagi anda yang selalu di sibukkan dengan rutinitas sehari hari. Harga ticket paket rafting sungai Oyo ini adalah Rp.45.000,-/perorang, Anda akan mendapatkan fasilitas semua perlengkapan di antaranya Ban karet, Jaket pelampung, Sepatu karet + Transportasi menuju lokasi dan Anda akan di temani Pemandu yang terlatih. (BNC)

oya9 oya oya1 oya2 oya3 oya4 oya5 oya7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.