49 Pemain Ikuti Seleksi Persibangga

Ditulis 17 Feb 2014 - 18:23 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
255
Dalam Tag

seleksi persibangga 2PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Sebanyak 49 pemain dari berbagai daerah mengikuti seleksi untuk menjadi pemain kesebelasan Persibangga. Seleksi mulai dilaksanakan di kompleks Stadion Goentoer Darjono, Senin (17/2). Pemain yang ikut seleksi diantaranya adalah mantan pemain Persibangga di divisi satu yang juga pernah memperkuat Tim PON Jateng, Ringga Setiawan.

“Seleksi dilaksanakan hingga sepekan mendatang. Siapapun boleh mengikuti seleksi. Persyaratannya minimal pemain tersebut pernah bermain di klub divisi satu,” kata pelatih Persibangga Ahmad Muhariah yang langsung menyeleksi calon pemainnya.

Seleksi hari pertama dilakukan dengan memperbanyak game. Para pemain dibagi menjadi dua tim. Mereka saling bertanding. Muhariah mengatakan seleksi terbuka ini dilakukan setelah sebelumnya dia melakukan seleksi tertutup untuk pemain lokal asal klub anggota Persibangga. “Secara umum para pemain yang ikut seleksi terbuka ini memang sudah punya skill dan fisik yang mumpuni,” ujarnya.

Muhariah mengatakan eks pemain Persibangga diantaranya Suhaimin dan Muaziz Syafii (penjaga gawang), Inggit Prayitno (stopper), Galih Tri Handoko (gelandang serang), Farikhin (gelandang), serta Anggi Prabowo (striker) juga akan mengikuti seleksi tersebut. Dari hasil seleksi hari pertama Muhariah yang didampingi asisten pelatih Indra Jaya dan Kurniawan Sukawijaya mempertahankan 24 pemain untuk mengikuti seleksi hari kedua yang dilaksanakan Selasa (18/2). “Pemain yang lolos seleksi akan kami pantau lagi. Mereka akan dimainkan menghadapi pemain lokal yang juga lolos seleksi,” ungkapnya.

Sementara itu penanggung jawab tim Persibangga, Martoyo mengatakan pihaknya mentargetkan akhir Februari kerangka tim sudah terbentuk. Pihaknya memberikan wewenang sepenuhnya kepada tim pelatih untuk menentukan komposisi pemain. CEO PT Persibangga Sportama Rohman Supriyadi mengatakan dia berharap awal Maret kesebelasan Persibangga sudah on fire. Pasalnya dia merencanakan sejumlah partai ujicoba. “Selain untuk menjajal kemampuan tim, juga untuk menggalang dana untuk menghadapi kompetisi resmi,” katanya. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response