Hasil-hasil Babak V Piala FA: Everton dan Sheffield United Melaju ke Perempatfinal

Ditulis 17 Feb 2014 - 12:24 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
67
Dalam Tag
Chris Potter, Sheffield United

Chris Potter mencetak dua gol telat untuk memenangkan Sheffield United.

BanyumasNews.com – Everton melaju ke babak perempat final Piala FA usai mengalahkan sesama klub Premier League Swansea City dengan skor 3-1. Di tempat lain, klub League One (divisi tiga dalam kompetisi Inggris) Sheffield United menang dramatis atas Nottingham Forest untuk lolos ke babak perempat final.

Laga Everton vs Swansea berlangsung sengit sejak awal. Tuan rumah unggul cepat di menit ke-4 lewat gol pemain pinjaman Lacina Traore. Gol berawal dari pelanggaran Wayne Routledge terhadap Ross Barkley yang berbuah tendangan bebas. Bola lambung sukses dihantam masuk ke gawang oleh Traore yang berada tepat di muka gawang.

Swansea membalas 11 menit kemudian. Jonathan De Guzmán meloncat lebih tinggi dari bek Everton ketika menerima umpan silang Neil Taylor. Sundulannya tak mampu ditepis kiper kedua Everton. 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua Everton tampil lebih garang. Berulang kali serangan demi serangan mereka bangun. Hasilnya terlihat di menit ke-65. Tendangan kaki kanan Steven Naismith dari sisi kanan kotak penalti tepat bersarang di pojok kiri bawah gawang Swansea. Papan skor berubah 2-1.

Enam menit berselang Everton kembali menambah gol. Kali ini melalui titik putih lewat eksekusi kalem Leighton Baines. Penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Ashley Richards terhadap Naismith di dalam kotak terlarang.

Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor 3-1 tak berubah. Everton lolos ke perempatfinal dan bakal bersua Arsenal yang menyingkirkan Liverpool 2-1.

Di Stadion Bramall Lane, Nottingham Forest unggul lebih dulu di menit ke-28 melalui sundulan Jamie Paterson. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sheffield United menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui gol Conor Coady, pemain pinjaman asal Liverpool. Sheefield Utd. bahkan kemudian berbalik unggul secara dramatis berkat dua gol Chris Porter di menit-menit akhir.

Dengan kemenangan ini Sheffield United berpeluang bertemu rival alot mereka Sheffield Wednesday di perempat final. Laga Wednesday vs Charlton Athletic yang sedianya dilangsungkan pada Sabtu (15/2) ditunda akibat hujan deras membuat Stadion Hillsborough tergenang air.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response