Wacana Jokowi-Hatta Makin Menguat

Ditulis 17 Feb 2014 - 11:01 oleh Nanang BNC
MENGUAT: Wacana duet Jokowi-Hatta makin menguat.

MENGUAT: Wacana duet Jokowi-Hatta makin menguat.

JAKARTA (BanyumasNews.Com) – Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa nampaknya memiliki elektabilitas kuat dalam beberapa pekan ini. Namun elektabilitas pria berambut putih ini ditempatkan pada posisi Wapres.

Sebelumnya diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan duet calon presiden dan wakil presiden yang diusung dalam Pemilu 2014. PAN masih mencalonkan ketua umum Hatta Rajasa sebagai calon presiden sesuai dengan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2011.

Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo mengatakan  PAN juga akan melihat konstelasi politik pasca 9 April 2014. Hasil pemilu legislatif akan sangat menentukan. Kemungkinan itu memunculkan wacana duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal itupun dibenarkan oleh Drajad Wibowo.

Diakui wacana Jokowi-Hatta makin menguat. Selain itu ada wacana juga Mega-Hatta dan Jokowi-Hatta yang sudah luas beredar. Namun Hatta juga dapat maju sebagai calon presiden berpasangan dengan memilih tokoh baik sipil atau militer yang berlatar belakang Jawa. Karena rakernas memang mencalonkan Hatta menjadi Capres, bukan Wapres.

 

Tentang Penulis

Leave A Response