Bus Sinar Jaya vs Sangkuriang, Tiga Tewas

Ditulis 19 Des 2009 - 19:10 oleh Banyumas1

PURWOKERTO-Kecelakaan tragis terjadi di Jalur utama Purwokerto-Jkarta, sabtu (19,12) pagi. Sebuah bus Sinar Jaya bertabrakan  keras dengan Bus Sangkuriang di jalan raya Paguyangan Brebes, mengakibatkan tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka luka. sementara tiga orang lainnya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RSU Margono Soekaryo Purwokerto.

Sejumlah saki mata menuturkan, kecelakaan terjadi saat Bus Sinar Jaya melaju dengan cepat dari arah Purwokerto. Diduga karena sopir ngantuk kendaraan oleng hingga memakan ke jalur  kanan. Pada saat yang bersamaan muncul Bus Sangkuriang yang melaju dengan kecepatan tinggi. Karena  tak sempat membanting stir, akiabtnya tabrakan tak terhindarkan. bagian depan moncong kedua bus ringsek dan kedua sopir tergencet. Evakuasi keduanya cukup memakan waktu lama hingga akhirnya dua sopir tersebut tewas.

Korban tewas yakni, Jaelani, sopir Bus Sinar Jaya asal Margasari, Tegal dan Haryanto, 
sopir Bus Sangkuriang warga Kalibagor, Purwokerto Barat, serta Surono seorang penumpang Bus Sangkuriang asal Purworejo. Sementara puluhan korban lainnya dilarikan  ke RSU Margono Sukaryo Purwokerto (banyumasnews.com/mut).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Raden Pucuk Pinus 19/12/2009 pukul 20:08 -

    Inalilahi wainailai rojiun… mudah2an kena ngo pelajaran yah lur…. terutama para supir neng nyetir sing ngati2… inget sampeyan nduwe amanah njaga keselamatan penumpang!

Leave A Response