Butuh Playmaker, Persebaya Incar Stefano Lilipaly

Ditulis 16 Feb 2014 - 19:25 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
125
Dalam Tag

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly siap bermain di Liga Super Indonesia demi memperkuat timnas.

SURABAYA (BanyumasNews.com) – Kekalahan telak 0-3 dari Persela Lamongan rupanya melecut Persebaya Surabaya. Pelatih Rahmad Darmawan disebut kurang puas dengan kinerja gelandang-gelandang yang dimilikinya sehingga berniat mencari pemain baru.

Rahmad Darmawan disebut-sebut tak puas dngan kinerja Patrice Nzekou yang dinilai kurang maksimal di tiga laga awal Persebaya. Adapun nama yang digadang-gadang bakal direkrut adalah gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly.

Ketertarikan Bajul Ijo pada Lilipaly diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid belum lama ini.

“Persebaya memang sudah punya banyak gelandang, tapi Stefano Lilipaly juga bisa berperan sebagai playmaker. Stefano Lilipaly sudah dinaturalisasi, jadi dia bisa main,” ujarnya.

Jika Persebaya serius mengajukan tawaran, hal ini bisa jadi solusi bagi Lilipaly yang sangat berhasrat membela timnas Indonesia tapi selalu terhalang ijin dari klub. Dengan bermain di Liga Indonesia, dirinya tak perlu lagi merisaukan soal ijin yang terkait jarak.

Pada kesempatan terpisah Lilipaly sendiri mengaku senang dengan kabar tersebut. Ia juga menyebutkan ingin bermain di Indonesia demi memperbesar peluang tampil bersama Tim Garuda.

“Persebaya adalah tim besar yang bermaterikan pemain bagus. Saya sedang menunggu tawaran resmi dari Persebaya. Saya sangat ingin bermain di Indonesia karena ini akan memperbesar peluang saya untuk membela timnas,” kata Stefano Lilipaly belum lama ini.

“Masih sangat mungkin (transfer dari Almere City ke Persebaya) dengan waktu yang tersisa ini. Semoga kami bisa mulai menyusun dan mencapai kesepakatan,” lanjutnya setengah berharap.

Jika jadi direkrut Persebaya, Lilipaly punya kans untuk dilirik pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF akhir tahun nanti.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response