Hasil Pertandingan ISL 2014: Persib Bandung 1-2 Semen Padang

Ditulis 16 Feb 2014 - 17:59 oleh Eko Nurhuda
|
Persib Bandung, Semen Padang, LSI 2014, ISL 2014

Semen Padang sukses mengalahkan Persib Bandung di kandang lawan.

BANDUNG (BanyumasNews.com) – Persib Bandung gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu tim asal Sumatra, Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Ahad (16/2) sore WIB. Bertanding di hadapan bobotoh yang memadati stadion, Maung Bandung kalah 1-2.

Persib bahkan sempat tertinggal 2 gol lebih dulu hingga pertandingan memasuki menit terakhir. Dua gol Semen Padang dicetak oleh Esteban Vizcarra (16′) dan bunuh diri Supardi Nasir (52′).

Tuan rumah baru bisa membuat gol balasan melalui sodoran Djibril Coulibaly di masa injury time sehingga tak bisa menghindar dari kekalaham.

Dengan hasil ini Persib gagal menyalip Arema Cronous di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Arema sendiri gagal bermain karena Kabupaten Malang yang menjadi markas mereka terkena dampak letusan Gunung Kelud.

Poin Persib tertahan di angka 10, masih kalah dari Arema yang hingga memainkan empat laga sukses meraup 12 angka alias selalu menang. Hasil ini juga tak sesuai target pelatih Djadjang Nurdjaman yang sebelum pertandingan bertekat merebut poin penuh dari tamunya.

Sebaliknya, Semen Padang yang datang ke Bandung minus sejumlah pemain andal seperti Yu Hyuun Ko (kartu merah) dan Nur Iskandar (cedera) justru sukses membawa pulang poin. Pelatih Jafri Sastra sebelumnya mengatakan dirinya optimis meraih angka di kandang Persib.

“Dua kali away dapat poin itu bagi saya luar biasa, tapi intinya bagaimana kesiapan tim kita untuk meladeni tim Persib. Target kita curi poin di Bandung,” katanya sebelum pertandingan yang sore ini menjadi kenyataan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response