Bom Asap Kacaukan Laga Villarreal vs Celta Vigo

Ditulis 16 Feb 2014 - 12:25 oleh Eko Nurhuda
|
bom asap, La Liga, Liga Spanyol, Villarreal

Pemain Villarreal menendang bom asap yang dilempar ke dalam lapangan.

BanyumasNews.com – Partai La Liga antara tuan rumah Villareal melawan Celta Vigo harus dihentikan pada menit ke-88 setelah penonton melempari lapangan dengan bom asap. Pekatnya asap membuat panpel pertandingan meminta para penonton segera meninggalkan stadion.

Laga yang berlangsung di El Madrigal, Ahad (16/2) dini hari WIB sebenarnya berlangsung seru. Jual-beli serangan antara kedua tim membuat laga berjalan ketat. Sayang, tak ada gol tercipta hingga pertandingan memasuki 10 menit akhir.

Menit ke-83, Celta Vigo mengejutkan fan tuan rumah dengan gol Fabian Orellana memanfaatkan tendangan bebas Álex López. Sebuah gol yang benar-benar memukul mental tuan rumah karena mereka memegang kendali pertandingan sejak menit awal.

Fan Villareal sepertinya tak senang timnya tertinggal di menit-menit akhir. Selang lima menit setelah gol Orellana, bom asap dilemparkan ke dalam lapangan. Kiper Villarreal sempat menendang salah satu bom asap ke pinggir lapangan, namun laju asap tetap ke dalam lapangan.

Pekatnya asap membuat mata pemain perih. Wasit David Fernandez kemudian menghentikan pertandingan. Pengeras suara di dalam stadion meminta penonton segera meninggalkan kursi mereka.

Setelah kondisi kembali terkendali, pertandingan dilanjutkan 20 menit kemudian. Celta Vigo menggandakan keunggulan di sisa waktu pertandingan melalui Nolito. Sementara stadion sudah kosong separuh karena penonton lebih memilih langsung pulang.

Insiden ini menempatkan Villarreal dalam posisi sulit. Otoritas La Liga dipastikan menjatuhi denda pada klub. Pekan lalu, Atletico Madrid dikenai denda sebesar 492 pound setelah seorang penonton melempar korek api ke kepala Cristiano Ronaldo.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response