Babak V Piala FA: Wigan dan Sunderland ke Perempatfinal, Sheffield vs Charlton Ditunda

Ditulis 16 Feb 2014 - 11:33 oleh Eko Nurhuda
|
babak V Piala FA, Sheffield Wednesday, Charlton Athletic

Pertandingan Sheffield Wednesday vs Charlton Athletic ditunda akibat hujan deras.

BanyumasNews.com – Juara bertahan Wigan Athletic melaju ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan klub Cardiff City. Langkah ini diikuti oleh Sunderland yang menjamu Southampton di hari yang sama.

Kelolosan Wigan terhitung mengesankan. Menjadi juara Piala FA musim lalu, kini Wigan berlaga di Divisi Championship setelah terdegradasi dari Premier League. Bertandang ke markas Cardiff City yang merupakan kontestan Premier League, Sabtu (15/2), tim asuhan Uwe Rosler menang dua gol berbalas satu.

Wigan unggul lebih dulu di menit ke-18 berkat gol sumbangan Chris McCann. Namun Cardiff segera membalas melalui Fraizer Campbell 9 menit berselang. Wigan kembali unggul di menit ke-40 lewat aksi gelandang Ben Watson. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Di tempat lain, Sunderland memanfaatkan betul ditundanya jadwal Premier League melawan Manchester City tengah pekan lalu. Menjamu Southampton di Stadium of Light, Sabtu (15/2), tim asuhan Gustavo Poyet menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Sunderland dibuat oleh Craig Gardner di menit ke-49. Kedua tim gagal membuat gol tambahan di sisa waktu yang tersedia. Namun kemenangan miskin gol ini sudah cukup mengantarkan Fabio Borini cs. ke perempat final. Sebelumnya, Sunderland juga sukses melangkah ke partai final Piala Liga.

Sementara itu pertandingan antara Sheffield Wednesday melawan Charlton Athletic ditunda setelah hujan lebat sebelum pertandingan membuat lapangan tergenang air. Sheffield menjadi klub League One (divisi III Inggris) satu-satunya yang tersisa di kompetisi ini.

Tiga pertandingan lain bakal mempertemukan duel sesama Premier League antara Everton vs Swansea, disusul Sheffield United vs Nottingham Forest, dan ditutup big match Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Ahad (16/2) malam WIB.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response