Babak V Piala FA, Manchester City Singkirkan Chelsea

Ditulis 16 Feb 2014 - 11:14 oleh Eko Nurhuda
|
Samir Nasri, Manchester City, Piala FA

Samir Nasri mencetak gol kedua Manchester City di babak V Piala FA. (Foto: BBC)

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Manchester City sukses membalas dendam kesumatnya terhadap Chelsea. City dua kali dikalahkan The Blues di ajang Liga Primer. Saat keduanya bertemu di babak V Piala FA, The Citizens menang 2-0 dan melenggang ke perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Ahad (16/2) dini hari WIB, dua gol City yang diciptakan Stevan Jovetic dan Samir Nasri tak mampu dibalas oleh Chelsea. Dengan demikian tim asuhan Jose Mourinho tersingkir dari Piala FA.

Jovetic mencetak golnya di menit ke-16. Namun semenit sebelumnya pemain bernomor punggung 35 ini sudah mendapat peluang emas yang nyaris berbuah gol. Mendapat bola rebound dari tendangan Yaya Toure yang ditepis Petr Cech, Jovetic melepas tendangan. Sayang, bola malah membentur tiang gawang.

Gol baru benar-benar tercipta semenit berselang. Mendapat umpan matang dari Edin Dzeko, Jovetic tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang lawang. Gol! Manchester City 1 Chelsea 0.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan tak kalah seru. Manajer Manuel Pellegrini memasukkan Samir Nasri yang baru pulih dari cedera di menit ke-61, menggantikan Jovetic. Siapa sangka jika Nasri juga mencetak gol seperti pemain yang digantikannya.

Hanya lima menit berada di lapangan, Nasri memainkan kerja sama menawan dengan David Silva yang kemudian diakhiri dengan sebuah tendangan dari tengah kotak penalti. Cech kembali harus memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan City.

City sebenarnya kembali mencetak gol di menit ke-75. Joleon Lescott yang mendapat umpan terobosan dari Javi García dengan pede menceploskan bola ke gawang dan melakukan selebrasi. Sayang, hakim garis menganggap posisinya off-side sehingga gol tersebut dianulir.

Chelsea yang turun dengan skuat tak berbeda jauh dengan saat mengalahkan City di Premier League, tampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Sampai pertandingan berakhir skor 2-0 bertahan.

Dengan hasil ini, Manchester City pun lolos ke babak perempat final.

Manchester City 2-0 Chelsea (Jovetic 16’, Nasri 67’)

Manchester City: Costel Pantilimon, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy; Javi Garcia, Yaya Toure, James Milner, David Silva (Jesus Navas 69’); Stevan Jovetic (Samir Nasri 61’), Edin Dzeko (Alvaro Negredo 81’)

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Nemanja Matic, Ramires (Fernando Torres 61’); Willian (Oscar 71’), Eden Hazard, Samuel Eto’o (Mohamed Salah 46’)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response