Telkomsel Gelar Promo Push Mail BlackBerry Korporat

Ditulis 19 Des 2009 - 19:00 oleh Banyumas1

telkmTelkomsel Gelar Promo Push Mail BlackBerry Korporat
SEMARANG–Di akhir tahun  2009 ini,  Telkomsel memberikan kesempatan bagi pelanggan korporat untuk dapat menikmati layanan Hosted Push Mail BES secara gratis. Selain itu,  diskon 50 persen untuk pembelian paket bundling BlackBerry Curve 8520-Hosted Push Mail BES selama event berlangsung.
    GM Sales & Customer Service Telkomsel Jateng – DIY Roosman Koeshendarto dalam rilisnya yang dikirim ke www.banyumasnews.com , Rabu (16/12)  menjelaskan, pihaknya  terus berupaya untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan, di mana di era mobile lifestyle seperti saat ini pelanggan tetap membutuhkan informasi di tengah-tengah mobilitasnya menjalankan bisnis.
    “Sebab itu, kami menghadirkan Hosted Push Mail BES sebagai solusi bisnis korporat agar pelanggan dapat memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli, meng-install, dan mengelola server, bahkan dapat mengakses informasi perusahaan lewat BlackBerry kapan pun dan di mana pun. Tentunya ini sejalan dengan visi kami sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terunggul di Asia Pasifik,” jelasnya.
    Saat ini, lanjutnya,  kebutuhan pelanggan untuk menggunakan layanan BlackBerry semakin meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel yang telah mencapai 190.000 atau meningkat lebih dari 500 persen dibandingkan awal tahun 2009 yang hanya berjumlah 35.000 pelanggan.
    Namun bagi pelanggan korporat, layanan BlackBerry Internet Service (BIS) tidak dapat berfungsi secara optimal. Itu  karena,  banyak fitur dalam BIS yang tidak dilengkapi dengan layanan korporat, seperti real synchronization dengan PC dan laptop atau sharing calendar, contacts, dan task. Fitur-fitur tersebut dapat diperoleh pelanggan dengan menggunakan layanan BES yang biaya investasi dan biaya lisensinya cukup mahal.
    “Hosted Push Mail BES menjadi solusi bagi pelanggan korporat untuk memanfaatkan layanan hosting wireless email sekelas perusahaan besar dengan mudah dan relatif lebih murah. Bahkan hingga Januari 2010 pelanggan dapat menikmati gratis satu bulan layanan Hosted Push Mail BES. Dengan sistem pembayaran ‘pay as you grow’, kini pelanggan korporat dapat memaksimalkan bisnisnya dengan investasi yang minimal,” jelas Roosman.
    Dengan menggunakan layanan Hosted Push Mail BES, investasi awal dan pemeliharaan akan dikerjakan oleh Telkomsel sehingga perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya dengan memanfaatkan email berkelas enterprise untuk komunikasi yang lebih efisien, dan bekerja dengan lebih efektif. Pelanggan juga mendapatkan domain atas nama perusahaan masing-masing. Contoh: Nama Pelanggan@NamaPerusahaan.com. Selain fungsi email, pelanggan juga dapat melakukan sinkronisasi, look up, dan mengakses informasi perusahaan dari BlackBerry-nya, seperti calendar, contacts, dan task kapan pun dan di mana pun.
    Layanan Hosted Push Mail BES menggunakan teknologi Microsoft Exchange Server yang memiliki tingkat keamanan tinggi dalam hal perlindungan data melalui fitur enkripsi, backup, dan recovery. Layanan ini juga menjamin keamanan data perusahaan dengan integrasi teknologi anti-virus, anti-spam, dan anti-phising. Bahkan apabila BlackBerry pelanggan hilang atau dicuri, fitur remote wipe dapat digunakan untuk menghapus data agar tidak dapat diakses oleh orang lain.
    Di samping itu, fitur anywhere access memungkinkan penggunanya mengakses email dari mana saja, baik melalui aplikasi Microsoft Outlook di komputer kantor, melalui web browser di komputer publik, atau melalui BlackBerry dengan fasilitas direct push, di mana tidak ada perbedaan signifikan dari sisi tampilan maupun komputasi antara BlackBerry dan PC.
    Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan Hosted Push Mail, smabungnya,  semakin terasa berkat penggelaran jaringan terluas berkualitas hingga pelosok dengan dukungan lebih dari 30.000 BTS (Base Transceiver Station) di seluruh Indonesia. Begitu pula dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G terluas di lebih dari 150 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Bahkan saat berada di luar negeri, pelanggan tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 238 operator di berbagai belahan dunia. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response