Minggu, Megawati Lantik Heru Sudjatmoko Jadi Ketua DPD PDIP Jateng

Ditulis 15 Feb 2014 - 18:03 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
275
Dalam Tag

PURWOKERTO (BanyumasNews.Com) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Minggu (16/2) akan melantik Hewru Sudjatmoko sebagai ketua DPD PDIP Jateng. Selain heru, juga akan dilantik tiga pengurus DPD lainnya serta melantik 450 kader komunitas juang hasil pembentukan DPC PDIP Banyumas.

Tiga pengurus DPD yang akan dilantik yaitu Soetjipto, Messy Widiastuti dan Yanuar Prawira Wisesa..

Dalam acara tersebut juga akan hadir Puan Maharani, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo serta 35 ketua DPC PDIP se-Jateng, para tokoh dan sesepuh PDIP, anggota Fraksi PDIP DPRD Banyumas serta para caleg PDIP di Dapil 8.

“Acara ini kemas dengan sederhana, mengingat saat ini kondisi kita sedang banyak bencana, abu vulkanik Gunung Kelud juga merambah sampai ke beberapa kabupate/kota di Jateng, sehingga tidak ada pesta pora,” kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng.

Agustina Wilujeng mengatakan, kader komunitas juang ini pertama kali terbentuk di Banyumas, setelah bertahun-tahun gagasan ini dilaksanakan. “Tidak mudah untuk membentuk kader komunitas juang ini dan DPC Banyumas yang pertama kali bisa melaksanakan, padahal sebelumnya kita sudah pesimis bisa terbentuk pada waktu menjelang pemilu ini,” kata Agustina Wilujeng, Sabtu (15/2).

Kader komunitas juang merupakan amanat konggres dan harus dilaksanakan. Hanya saja, banyak kendala karena komunitas juang ini harus diisi kader-kader  pilihan. Dimana tugas utamanya adalah membumikan ajarang Bung Karno, sehingga harus dilipih kader yang ideologis dan loyal untuk membangun karakter bangsa ke depan.

“Kader komunitas juang ini adalah proyek ideologis, sebagai upaya PDIP untuk menyiapkan kader bangsa yang berkarakter sesuai dengan ajaran Bung Karno, yaitu gotong -royong dan cinta tanah air,” tuturnya.

Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan menambahkan, pihaknya membutuhkan waktu tiga bulan untuk melakukan perekrutan dan pelatihan kader komunitas juang. Pendaftaran dibuka melalui DPC dan awalnya ada 1.080 orang yang mendaftar. Mereka kemudian mengikuti pelatihan dan serangkaian tes, hasilnya yang lolos sebanyak 450 orang.

“Memang tidak mudah untuk mencari kader ideologis, dalam proses rekrutmen banyak yang gugur. Keanggotaan kader komunitas juang ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum yang usianya antara 18-25 tahun,” kata Budhi. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response