Puan Maharani Gembleng 1.928 Saksi PDIP Purbalingga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani direncanakan akan hadir dalam Apel Kesiagaan Saksi DPC PDIP Purbalingga, yang digelar di alun-alun, Purbalingga, Sabtu (15/2).  Sebanyak 1928 saksi PDIP yang disiapkan untuk melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan gemblengan langsung dari Puan.

Sekretaris DPC PDIP Purbalingga HM Ichwan, Jumat (14/2) mengatakan selain Puan Maharani, acara juga akan dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko.  Jajaran pengurus DPC PDIP Purbalingga, PAC dan ranting juga akan hadir untuk mengikuti acara tersebut. “Dalam acara tersebut kami juga akan memberikan penghargaan kepada 20 sesepuh dan mantan pengurus PDIP yang telah berkiprah serta memiliki dedikasi dan loyalitas kepada partai,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDIP Purbalingga Kris Hartoyo mengatakan dalam acara tersebut pihaknya juga akan membagikan buku panduan saksi.

Dijelaskan, buku panduan saksi disusun  oleh tim dari BP Pemilu. Buku tersebut berisi panduan bagi saksi dalam melaksanakan tugasnya. Baik itu pada saat sebelum pencoblosan, saat pencoblosan dan saat penghitungan suara.  “Tugas saksi  salah satunya juga untuk mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara. Jangan sampai ada kecurangan,” tandasnya.

Rencananya saksi dari PDIP  akan diberi pembekalan teknis terkait proses pengawasan tahapan Pemilu. Para saksi juga sekaligus akan menjadi Regu Penggerak Pemilih (Guraklih). Tugas  Guraklih salah satunya adalah meminta kepada pemilih untuk mendatangi TPS dan mencoblos tanda gambar PDIP. “Saksi sekaligus Guraklih menjadi salah satu kunci dan memiliki peran dalam mencapai target pemenangan Pemilu 2014,” tambahnya. (BNC/Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.