16 Pemain Lokal Lolos Seleksi Persibangga

Kesebelasan persibangga
Kesebelasan persibangga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 16 pemain lokal lolos seleksi  tahap pertama untuk masuk tim Persibangga yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Divisi Utama LI. Para pemain tersebut selanjutnya akan mengikuti tahapan selanjutnya. “Sebanyak 16 pemain tersebut diambil dari sekitar 140 pemain lokal yang mengikuti seleksi sejak Senin (10/2) lalu,” kata Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah, Jumat (14/2).

Setelah melakukan seleksi pemain lokal, selanjutnya Persibangga juga akan menggelar seleksi bagi pemain umum. Persyaratannya pemain tersebut minimal sudah pernah bermain di kompetisi divisi satu PSSI. Seleksi akan dilaksanakan mulai Senin (17/2) mendatang. “Seleksi juga digelar di Stadion Goentoer Darjono,” ungkapnya.

Sementara itu penanggung jawab sementara tim Persibangga, Martoyo mengatakan seleksi pemain yang akan menjadi skuad Persibangga akan dilakukan hingga akhir bulan ini. Selanjutnya manajemen tim akan segera membentuk kerangka tim yang akan dipersiapkan guna diturunkan di kompetisi Divisi Utama yang akan diputar mulai April. “Untuk pemantapan, pada Maret nanti kami merencanakan akan melakukan minimal dua kali ujicoba dengan tim Divisi Utama. Ujicoba dilaksanakan dengan menggunakan system home and away,” katanya.

Selain melakukan seleksi pemain pihaknya juga akan secepatnya membentuk manajemen tim. Termasuk diantaranya pengisian manager. Sejumlah nama memang sempat diusulkan untuk menjadi manager. Namun pihaknya belum mengambil keputusan. “Dalam waktu dekat kami akan membahas pengisian manajemen. Karena secepatnya juga harus didaftarkan ke operator liga,” tambahnya. (BNC/Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.