Bus tabrak truk, 2 kritis belasan luka

Sebuah kecelakaan terjadi jalur utama Semarang-Purwokerto Rabu (15/07) sore. Bus yang melaju kencang brtabrakan dengan truk dan mengakibatkan dua orang penumpang mengalami luka parah dan belasan penumpang lainnya luka. Akibat kecelakaan ini jalur sempat lumpuh selama tiga jam.

Kondisi mikrobus yang terguling di tengah jalan usai bertabrakan dengan truk itu menghalangi arus lalu lintas. Bagian depan bus dan truk ringsek. Evakuasi sempat mengalami kesulitan terhadap dua korban luka parah yang tergencet di bagian depan.

Sejumlah saksi mata menuturkan, kecelakaan terjadi saat bus yang melaju dari arah Banjarnegara memasuki kota Purwokerto. Saat berada di jalan Suparjo Rustam Purwokerto, berpapasan dengan kendaraan truk.

Pada saat bersamaan muncul sepedamotor yang melaju mendahului truk. Karena diduga terkejut, kendaraan kemudian oleng, akibatnya tabrakan tak terhindarkan.“Mungkin sopir kaget dan langsung goyang sehingga kendaraan oleng,” ujar Agus, warga setempat.

Seorang kernet dan penumpang bus yang berada di depan mengalami luka parah setelah terlempar dan terkena pecahan kaca. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Margono Sukardjo Purwokerto. Sementara belasan penumpang dan awak bus mengalami luka ringan.

Menurut polisi, usai bertabrakan, sopir berusaha kabur membawa truknya. Namun baru sekitar 500 meter, kendaraan yang membawa semen tersebut menabrak pembatas jembatan. Polisi kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (banyumasnews.com/n-1)

2 Comments

  1. Om… ini kecelakaan beneran apa bo-ongan? Kalo bikin berita yang komplit dong… Masak ga ada nama bus atawa nopol bus and truknya….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*