Ikan Cupang , Laris Manis Jelang Valentine

Ditulis 13 Feb 2014 - 20:22 oleh Nanang BNC
IKAN CAPUNG: Laris manis ikan ini jelang valentine (foto:nan)

IKAN CAPUNG: Laris manis ikan ini jelang valentine (foto:nan)

PURWOKERTO (BanyumasNews.Com) – Hari valentine yang jatuh pada hari Jumat 14 Februari banyak dimanfaatkan anak-anak muda untuk memberikan hadiah sebagai bantuk kasih sayang bagi pasangannya. Salah satu hadiah yang cukup unik berupa ikan cupang berwarna pink. Dalam beberapa hari ini ikan tersebut laris manis diburu pembeli khusunya remaja.

Salah satu lokasi penjualan ikan cupang yang berada di Pasar Purwanegera Purwokerto Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah beberapa hari terakhir ini banyak dikunjungi remaja yang ingin membeli ikan.

Mreka biasanya membeli dua ikan atau sepasang dengan piluhan warna merah atau pink. Warna ini identik dengan cinta dan kasih sayang. “ Untuk harga sepasang hanya sepuluh ribu rupiah. Di tempat saya dalam sehari terjual 20 hingga 50 ikan cupang,” ujar Siti, penjual ikan di pasar Purwanegara.

MEMILIH:Pengunjung bebas memilih ikan cupang buat sang pacar (foto:nan)

MEMILIH:Pengunjung bebas memilih ikan cupang buat sang pacar (foto:nan)

Nunu, salah seorang pembeli mengaku ikan tersebut akan diberikan kepada pacarnya saat hari valentin yang jatuh pada hari valentine. “ Saya sengaja tidak memberikan hadiah valentin seperti bunga atau boneka hati, karena ikan dianggap lebih unik dan bisa memberikan kejutan,” ujar Nunu.

Hadiah berupa ikan juga diyakini akan memberi rasa tenang, sehingga bisa menambah kasih sayang pasangan tersebut. Percaya atau tidak, tetapi ikan cupang warna pink belakangan ini tetap menjadi buruan anak-anak muda.

 

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. cahyo 15/11/2015 pukul 14:20 -

    saat ini saya punya stok banyak.tolong bantuin jual 085869999021.nanti tak antargi

Leave A Response