BP Pemilu PDIP Bagikan Buku Panduan Saksi

Ditulis 13 Feb 2014 - 17:45 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
631
Dalam Tag

jelang pemilu, pdip bagikan buku saksi..PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Menjelang Pemilu Legislatif 9 April 2014, Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDIP Kabupaten Purbalingga merancang  sejumlah program. Salah  satunya membekali saksi yang akan diterjunkan di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan buku panduan.

“Kami  menyusun buku panduan saksi yang akan dibagikan kepada 1928 saksi PDIP yang akan diturunkan di TPS saat pemungutan suara,” kata Ketua BP Pemilu DPC PDIP Purbalingga, Kris Hartoyo Yahya, Kamis (13/2).

Buku tersebut secara simbolis akan dibagikan saat Gelar Apel Kesiapan  Saksi  di alun-alun Purbalingga, Sabtu (15/2) mendatang. Kris mengatakan apel tersebut akan dihadiri seluruh saksi, jajaran pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC dan ranting serta  caleg PDIP. “Rencananya Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko juga akan menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskan, buku panduan saksi disusun  oleh tim dari BP Pemilu. Buku tersebut berisi panduan bagi saksi dalam melaksanakan tugasnya. Baik itu pada saat sebelum pencoblosan, saat pencoblosan dan saat penghitungan suara.  “Tugas saksi  salah satunya juga untuk mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara. Jangan sampai ada kecurangan,” tandasnya.

Rencananya saksi dari PDIP  akan diberi pembekalan teknis terkait proses pengawasan tahapan Pemilu. Para saksi juga sekaligus akan menjadi Regu Penggerak Pemilih (Guraklih). Tugas  Guraklih salah satunya adalah meminta kepada pemilih untuk mendatangi TPS dan mencoblos tanda gambar PDIP. “Saksi sekaligus Guraklih menjadi salah satu kunci dan memiliki peran dalam mencapai target pemenangan Pemilu 2014,” katanya. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response