Lomba Foto Hari Jadi Purbalingga

Ditulis 19 Des 2009 - 17:54 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga, Komunitas Photography Purbalingga (KPP) bekerjasama dengan Humas Pemkab Purbalingga menggelar lomba foto rangkaian hari jadi Purbalingga. Peserta terbuka untuk umum, dan panitia menyediakan hadiah beruba trophy Bupati Purbalingga dan uang pembinaan.

            Ketua Panitia Wargo Susilo mengatakan, selain persyaratan peserta bebas dari umum, panitia menentukanfoto-foto yang diambil merupakan hasil rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Purbalingga, baik kegiatan pawai budaya, pahargyan ageng, Gelar Purbalingga Expo, gelar budaya, dan pawai budaya ‘The Amazing of local culture’.

Peserta tidak dipungut biaya, dan hasil foto yang dikirimkan kepada panitia merupakan milik pribadi yang belumpernah meraih hadiah apapun dalam lomba foto. “Panitia juga mensyaratkan, rekayasa digital foto tidak diizinkan, dan juga peserta harus menyertakan data EXIF,” kata Wargo Susilo.

            Teknis foto yang dikirimkan ke panitia, jelas Wargo, yakni berukuran 20 x 30 R/10 R jumbo danmenyerahkan softcopy dalam bentuk CD, format JPG. Dibalik foto diberi data yang memuat judul foto, nama dan alamatpemotret, serta nomer telepon atau handphone. Semua karya foto dimasukan ke dalam amplop tertutup dan disudut kiriamplop ditulis lomba photo ‘Pawai Budaya’. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal lima buah foto.

            “Photo dapat diantar langsung ke sekretariat panitia lomba selambat-lambatnya tanggal 5 Januari 2010. Sekretariat lomba Jl DI Panjaitan Nomor 48 (Wargo Susilo) Purbalingga dan Jl Letnan Ahmad Nur Nomor 12 Purbalingga (Candra Eka),” katanya.

            Wargo menambahkan, photo yang masuk akan dinilai oleh dewan juri pada 10 Januari 2010. Dewan juriterdiri dari photografer Kompas Arbain Rambaey, Humas Purbalingga, dan Purbalingga Photography Comunity. Juara akan dipilih 5 orang, dan juga akan ditetapkan satu orang juara favorit. ”Khusus untuk juara favorit, penjurian akandilakukan oleh Bupati Purbalingga,” kata Wargo. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. yudi 28/12/2009 pukul 15:08 -

    tanggal acara tolong dimasukkan sama hadiah lomba dan alamat tempat acara yang pasti. kalau tidak ada itu gak usah buat acara . salam

  2. Dalang Jemblung 22/12/2009 pukul 10:18 -

    Selamat Banyumas Satria…

  3. Banyumas1 22/12/2009 pukul 05:56 -

    panitia menentukanfoto-foto yang diambil merupakan hasil rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Purbalingga, baik kegiatan pawai budaya, pahargyan ageng, Gelar Purbalingga Expo, gelar budaya, dan pawai budaya ‘The Amazing of local culture’. (sudah ada di berita, silahkan baca kembali. Terima kasih)

  4. dotbrilliant 21/12/2009 pukul 23:57 -

    boskok foto aja yg dilombakan, artikel gak ada ya?

  5. Banyumas1 20/12/2009 pukul 23:05 -

    untuk agenda dalam rangka Gelar Budaya dan Pariwisata hari Jadi Purbalingga ke 179 coba klik tautan di banner “Gelar Budaya & Pariwisata Purbalingga” atau halaman “Purbalingga Expo”. Terima kasih

  6. andry 20/12/2009 pukul 22:58 -

    Kalau mau lihat agenda budaya di Purbalingga di mana? ada web site yang bisadi kunjungi tidak? thx

  7. Raden Pucuk Pinus 19/12/2009 pukul 20:25 -

    Setiap pengirim maksimal bisa mengirimkan berapa foto? truzz hadiahnya apa yah kog cuma tropi dan uang pembinaan? sebaiknya disebutkan angka nominalnya biar transparan. matur suwun…

Leave A Response