Dua Sepeda Motor Bertabrakan, Satu Orang Tewas

Ditulis 12 Feb 2014 - 17:30 oleh Yit BNC

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Tabrakan maut dua sepeda motor terjadi di jalan raya Mrebet-Bobotsari tepatnya di wilayah Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Rabu (12/2) pagi.  Akibat kecelakaan itu satu orang tewas dan dua orang mengalami luka-luka. Kondisi kedua sepeda motor ringsek pada bagian depan.

Korban tewas, Kartono (31) warga RT 2RW 4 Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet. Sebelumnya ia sempat kritis karena mengalami luka hematum di kepala dan fraktur di dada. Korban luka adalah Efan Tri Susilo (20) yang masih satu desa dengan Kartono mengalami memar di mata kiri dan lecet lutut kanan, dan Faisol (24) warga RT 4 RW 5 Desa/Kecamatan Bobotsari mengalami patah tulang lengan kanan.

Kepala Unit Kecelakaan (Laka) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, Iptu Galuh Pandu Pandega menjelaskan kronologis kecelakaan itu. Pagi itu sekitar pukul 08.30, sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R-2869-VL yang dikendarai oleh Efan Tri Susilo melaju dari arah selatan (Bojongsari) menuju ke Bobotsari dengan kecepatan sekitar 70 kilometer per jam.

Sebelum di lokasi kejadian, motor tersebut hendak menyalip motor lain yang belum diketahui nomor polisinya. Namun, pada saat bersamaan, sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi R 4783 YS yang dikendarai Faisol juga melaju dari arah berlawanan. Karena motor  yang menyalip terlalu melambung ke kanan, tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Para pengendara motor itu jatuh. Kartono yang membonceng Efan jatuh dengan kepala membentur ke aspal,” kata Pandu

Para korban lalu dilarikan di RSUD dr Goetheng Tarunadibrata, Purbalingga. Namun nahas, Kartono yang kondisinya sudah kritis, akhirnya menghembuskan nafas terakhir tak lama setelah sampai di rumah sakit. Efan Tri Susilo Kartono mengalami memar di mata kiri dan lecet lutut kanan, dan Faisol (24) warga RT 4 RW 5 Desa/Kecamatan Bobotsari mengalami patah tulang lengan kanan. Keduanya dirawat di ruang ICU. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response