Wanita Pelaku Aborsi Berpotensi Jadi ‘Penyiksa Anak’

Ditulis 11 Feb 2014 - 12:25 oleh Ratna Dewi

janin bayi

LONDON (BanyumasNews.com) – Sebuah klinik wanita di London menjadi sorotan di Inggris baru-baru ini. Dalam sebuah liputan investigatif, seorang wartawan Daily Telegraph menyamar sebagai pasien yang hendak melakukan aborsi dan diberitahu sejumlah efek buruk yang diakibatkan dari tindakan tersebut. Salah satunya, wanita pelaku aborsi besar kemungkinan berperilaku kasar pada anak.

Klinik Royal College of Obstetricians and Gynaecologists rupanya terlebih dahulu memberi tahu pasien-pasiennya yang hendak melakukan aborsi tentang akibat buruk yang mungkin mereka alami usai aborsi. Klinik tersebut menyebutkan, pelaku aborsi bisa mengalami mimpi buruk, kejang-kejang, dan gejala tremor.

Dalam hasil liputan investigatif yang dilakukan jurnalis Daily Telegraph, seorang advisor bernama Annabel juga menambahkan, “Ada juga kemungkinan timbulnya perilaku kekerasan terhadap anak.”

“Saat memiliki anak, seorang wanita punya insting keibuan yang secara alami timbul terhadap si anak. Ada juga semacam ‘batasan-batasan pelindung’ alami yang yang mengelilingi si anak dan ibu tak boleh melewatinya. Ketika melakukan aborsi, wanita pelakunya harus menabrak batasan-batasan tersebut, dan banyak di antara mereka yang kesulitan mengembalikan insting tersebut,” tambah Annabel.

Reporter yang menyamar sebagai pasien kemudian bertanya, ” Jadi aku akan berperilaku kasar terhadap anak-anak?”

Annabel menjawab tidak setiap orang seperti itu. Hal tersebut hanyalah persentase kecil, namun ia mengatakan ada korelasi antara dua hal tersebut. Jenis kekerasan yang biasanya dilakukan adalah pelecehan seksual, sebab biasanya pelaku aborsi mengalami kebingungan akan relasinya dengan anak.

Apa yang dikatakan Annabel disepakati oleh seorang petugas konseling di Central London Crisis Pregnancy Centre (CLWC). Konselor CLWC menambahkan, pelaku aborsi berpotensi mengalami kesulitan hamil di masa mendatang, meskipun hal tersebut hanya terjadi pada sebagian kecil orang.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response