Datang Jelang Tutup Kantor, Seorang Nasabah Terkunci di Bank selama 1,5 Jam

Ditulis 11 Feb 2014 - 10:25 oleh Joko Pujakesuma
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
315
Dalam Tag
NatWest Bank

Seorang nasabah terkurung di Natwest Bank, Senin (9/2) lalu. (Foto: Mirror)

LONDON (BanyumasNews.com) – Malang benar nasib wanita ini. Gara-gara datang ke bank ketika kantor hampir tutup, nasabah Natwest Bank yang tak disebutkan namanya ini terkunci sendirian di dalam gedung bank. Demikian seperti diberitakan Mirror, Senin (9/2) malam.

Nasabah wanita yang namanya dirahasiakan ini datang ke bank pada pukul 17.00 waktu setempat. Ia berniat menanyakan beberapa hal terkait rekeningnya pada bank bersangkutan. Setelah ditemui salah seorang manajer, wanita tersebut diminta untuk menelepon ke pusat layanan konsumen di kantor pusat Natwest Bank.

Wanita tersebut kemudian menuju ke sebuah ruangan untuk menelepon kantor pusat menggunakan telepon kantor cabang tempatnya datang. Karena tak kunjung tersambung dengan nomor telepon kantor pusat, wanita ini kemudian keluar ruangan untuk kembali ke tempat manajer yang tadi ditemuinya.

Saat itulah nasabah wanita ini menyadari kalau dirinya hanya sendirian di dalam gedung bank yang ternyata sudah terkunci rapat. Ya, sang wanita malang terkurung di kantor cabang bank. Sialnya lagi, karena gedung terkunci seluruh alarm secara otomatis aktif. Jadi, saat si wanita melangkah melewati pintu alarm bank berbunyi.

“Aku berkata dalam hati, ‘Apa yang terjadi?’ Lalu aku sadar kalau aku sudah terkunci di dalam gedung. Setiap kali aku melewati pintu, alarm terus berbunyi semakin kencang dan semakin kencang,” katanya seperti dikutip Mirror.

“Aku lalu menelepon polisi dan menceritakan bahwa aku terkurung di kantor bank. Mereka lalu mengatakan baru bisa mengirim personel untuk membantuku dalam 60 menit ke depan,” lanjutnya.

Nasabah malang ini lantas mengontak kontrol alarm bank, dan diberitahu dirinya bisa menemukan jalan keluar lewat jalur alternatif. Namun ia tak mau melakukan hal tersebut karena kuatir sidik jarinya akan banyak tertinggal. Maka ia mengatakan lebih baik menunggu.

Tepat 90 menit berselang, seorang pegawai bank datang dan membebaskan si wanita dari dalam gedung. Senang dirinya bebas, wanita ini juga kesal terhadap kecerobohan bank tersebut.

“Tak bisa dipercaya, sungguh tidak masuk akal. Aku tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Bank harus lebih profesional,” kecamnya.

Menanggapi kejadian ini, juru bicara RBS yang merupakan pemilik Natwest Bank menyampaikan permintaan maaf.

“Petang ini seorang nasabah secara tak sengaja terkunci di kantor cabang kami. Begitu mendapatkan kabar, kami segera melakukan upaya untuk membebaskan nasabah tersebut. Kami minta maaf pada nasabah bersangkutan atas kejadian ini, dan kami sedang menyelidiki bagaimana hal ini bisa terjadi,” ujar juru bicara RBS.

Satu pelajaran penting dari kejadian ini, jangan datang ke bank menjelang jam tutup. Ya, kecuali Anda mau terkurung sendirian selama 1,5 jam.

Tentang Penulis

Leave A Response