Rayakan 10 Tahun Eksis di Indonesia, Toyota Gelar Avanzanation Journey 2014

Ditulis 11 Feb 2014 - 09:30 oleh Joko Pujakesuma
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
188
Dalam Tag
Avanzanation Journey 2014, Avanza, Toyota aVANZA

Rombongan Avanzanation Journey wilayah Indonesia Tengah dilepas LT Susanto didampingi Dimas Aska. (Foto: PT TAM)

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Dalam rangka merayakan satu dekade kehadirannya di Indonesia, PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota mengadakan program Avanzanation Journey 2014. Acara ini diadakan mulai Senin (10/2) dan dilaksanakan di tiga kota, yaitu Pontianak, Merauke, dan Aceh.

Pontianak mengawali rangkaian Avanzanation Journey dengan melakukan perjalanan melewati tujuh kota di Indonesia bagian tengah menggunakan mobil Toyota Avanza. Lalu di Merauke untuk rute kota-kota di Indonesia bagian timur, dan Aceh sebagai start untuk rute-rute yang melewati sejumlah kota di Pulau Sumatra.

Dalam 10 tahun ini, Toyota Avanza mencatat angka penjualan signifikan. Saat peluncuran New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz beberapa saat lalu, Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan mengungkapkan penjualan Avanza sepanjang 2004-2013 mencapai 1,1 juta unit, dengan 963.373 unit di antaranya terjual di pasar domestik.

Setiap tahun jumlah peminat Avanza semakin bertambah. Tahun lalu, penjualan mobil MPV ini mencapai 213 ribu unit, lebih banyak 13,5% dibanding angka penjualan tahun 2012. Tahun ini, PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan minimal di angka yang sama dengan tahun lalu.

Tentang Penulis

Leave A Response