Razia Penggalian Tanah untuk Kabel Telepon Kembali Diprotes

BANYUMAS-Razia terhadap penggalian tanah untuk pemasangan kabel telpon optik kembali menuai protes. Sejumlah pekerja proyek penggalian tanah di jalan raya Parakansinjang Pekukncen Banyumas berusaha  menolak alat alat mereka saat akan disita petugas Satpol PP. Akibatnya sempat terjadi ketegangan dan nyaris terjadi bentrokan.

Setelah petugas menjelaskan kepada para pekerja, akhirnya mereka kemudian merelakan alat alat seperti cangkul dan linggis disita petugas.

Razia dilakukan karena masih adanya pengerjaan penggalian. Padahal sebelumnya pihak pelaksana proyek telah membuat surat perjanjian akan menghentikan sementara proyek tersebut, karena belum mengantongi ijin. namun peringatan tersebut ternyata tidak digubris dan akhirnya petugas Satpol PP kembali merazia mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya Aparat Satpol PP Purwokerto , Senin (14,12) siang melakukan razia terhadap aksi penggalian lubang untuk penanaman kabel telepon optik disepanjang jalur utama Cilongok. Selain tidak memiliki ijin, galian tanah dan material kabel yang berserakan disepanjang jalan telah mengganggu arus lalu lintas. Bahkan kerap menimbulkan kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa (banyumasnews.com/mut)

1 Comment

  1. iyong setuju penggalian tanah untuk kabel di hentikan ngrusak jalan bikin susah orang yang pake jalan aja…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*