Peringatan 8 Hari Besar dipusatkan di Alun-alun

Ditulis 15 Jul 2009 - 23:47 oleh Sista BNC

Pelaksanaan Peringatan Delapan Hari Besar di Banjarnegara dipusatkan di alun-alun Banjarnegara Rabu (15/7). Peringatan delapan hari besar tersebut adalah Hari Koprasi, Hari Keluarga Nasional, Kebangkitan Perempuan, Hari Pekan ASI se-Dunia, Hari Lingkungan Hidup, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Anti-narkoba Internasional dan Hari Anak Nasional.
Upacara peringatan delapan hari besar tersebut diawali dengan defile atau kirab pasukan Koperasi dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara, dilanjutkan dengan upacara yang diikuti semua peserta defile dan diakhiri dengan penyerahan penghargaan.
Dalam sambutannya, Bupati Djasri mengatakan meskipun sudah memasuki dinamika ekonomi global, koperasi masih relevan. “Melalui peringatan ini diharapkan koperasi bisa meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.
Tak hanya itu, terkait dengan Hari Lingkungan Hidup, Bupati kembali mengingatkan semua pihak untuk meminimalkan eksploitasi sumber daya alam yang membabi buta dan pelepasan gas karbondioksida secara berlebihan melalui pabrik atau kendaraan bermotor yang tidak terawat. Sebagai gantinya, Bupati meminta semua pihak untuk mentradisikan menanam pohon dengan slogan satu orang satu pohon. (banyumasnews.com/bna)

Tentang Penulis

Leave A Response