Hasil-hasil Liga Spanyol: Barcelona dan Madrid Menang, Atletico Dikalahkan Almeria

Ditulis 10 Feb 2014 - 13:16 oleh Eko Nurhuda
|
barcelona, lionel messi

Lionel Messi, cetak dua gol dalam pertandingan melawan Sevilla. (Foto: BBC)

BanyumasNews.com – Kombinasi hasil yang menarik terjadi di pekan ke-23 La Liga Spanyol. Tiga tim teratas di klasemen sementara mendapatkan hasil berbeda namun kemudian memperoleh poin sama. Kini hanya selisih gol yang membedakan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di peringkat 1-3 klasemen.

Barcelona yang sempat terlempar dari puncak klasemen setelah dikalahkan Valencia pekan sebelumnya, kembali ke jalur juara setelah sukses mengalahkan tuan rumah Sevilla, Senin (10/2) dini hari. Bermain di bawah guyuran hujan, Lionel Messi cs. menang 4-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Barcelona dikejutkan oleh gol Alberto Moreno di menit ke-15. Namun tak sampai 10 menit kemudian Barca menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez memanfaatkan sebuah tendangan bebas. Jelang babak pertama usai, tim tamu berbalik unggul setelah Lionel Messi mencetak gol dari luar kotak penalti.

Di babak kedua Messi semakin menggila. Seolah hendak menjawab kritik yang menyebutnya tak sehebat seperti sebelum cedera, pemain asal Argentina ini mencetak gol keduanya pada menit ke-56. Dua gol dari skema permainan terbuka rasanya sudah cukup bagi Messi untuk membungkam para pengkritiknya.

Barca memantapkan kemenangan melalui gol Cesc Fabregas di menit 88. Skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Di pertandingan lain, Real Madrid mengalahkan Villareal 4-2. Empat gol Madrid dicetak oleh Gareth Bale (7?), Karim Benzema (25? dan 76?) dan striker muda Jesé Rodriguez (64?). Sedangkan gol Villareal diciptakan oleh Perez Martinez (43?) serta tendangan bebas nan indah dari Giovani dos Santos (69?)

Atletico Madrid yang sebelumnya memuncaki klasemen gagal meneruskan tren positif. Bertandang ke markas Almeria yang berada di posisi 15 klasemen sementara, tim asuhan Diego Simeone kalah dua gol tanpa balas. Kedua gol Almeria diborong oleh García Rabasco (80? dan 86?). Gol kedua dicetak melalui titik penalti setelah kiper Daniel Aranzubia melanggar Jonathan di dalam kotak penalti.

Hasil-hasil ini membuat ketiga tim mempunyai poin sama, yakni 57. Barca berada di posisi puncak dengan keunggulan selisih gol (+46), disusul Real Madrid di posisi kedua (+41), dan Atletico Madrid (+40) di peringkat tiga.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response