Final Djarum Superliga Badminton: Tim Putri Jaya Raya Pertahankan Gelar Juara

Ditulis 09 Feb 2014 - 07:25 oleh Ratna Dewi
|

djarum superliga bulutangkis

SURABAYA (BanyumasNews.com) – Jaya Raya putri berhasil mempertahankan gelar juara Djarum Superliga Badminton. Seperti deja vu, klub ibukota Jakarta ini kembali berhadapan dengan Unisys Jepang yang notabene merupakan lawan mereka di final tahun lalu.

Dalam pertandingan final yang mengambil tempat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (8/2) sore WIB, Jaya Raya langsung mendulang angka lewat pemain tunggal pertama mereka, Busanan Ongbungprungpan, yang sukses mengalahkan Sayaka Takahashi, 21-13 14-21 21-7.

Unisys tak mau kalah. Klub Jepang ini menyamakan kedudukan di partai kedua setelah ganda putri pertama mereka, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, dengan cepat menaklukkan pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia dalam pertandingan selama 37 menit dan berakhir dengan skor 21-11 21-17.

Jaya Raya kembali unggul setelah tunggal kedua Bellaetrix Manuputy menang mudah atas Shizuka Uchida. Bella hanya butuh waktu selama 21 menit untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 21-9 21-10.

Juara bertahan semakin jauh unggul ketika pada pertandingan keempat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda berhasil menundukkan Ayane Kurihara/Naru Shinoya dalam pertandingan dua gim langsung 21-10 21-13.

Skor 3-1 untuk kunggulan Jaya Raya ini tak bertambah karena partai kelima yang sedianya mempertemukan tunggal ketiga Adriyanti Firdasari melawan Nozomi Okuhara tidak digelar.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response