Kalahkan Unysis, Hi-Qua Wima Rebut Posisi III Djarum Superliga Badminton 2014

Ditulis 09 Feb 2014 - 18:05 oleh Ratna Dewi
|

djarum superliga bulutangkisSURABAYA (BanyumasNews.com) – Klub tuan rumah Hi-Qua Wima Surabaya menjadi peringkat tiga di sektor putra setelah dalam pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Ahad (9/2) siang mengalahkan klub Jepang Unysis.

Pertarungan Unysis vs Hi-Qua berjalan sengit. Kazumasa Sakai sempat membuat klub Jepang tersebut unggul terlebih dahulu setelah di pertandingan pertama mengalahkan Arief Gifar Ramadhan dalam pertandingan berdurasi 35 menit yang berakhir dengan skor 21-9 21-14.

Hi-Qua Wima tak mau kalah. Di pertandingan kedua Fauzi Adnan yang turun sebagai tunggal kedua berhasil menghentikan perlawanan Takuto Inoue dalam straight set yang berakhir dengan skor telak 8-21 15-21. Skor kedua tim menjadi imbang 1-1.

Unysis kembali unggul di pertandingan ketiga saat ganda pertama mereka, Kenichi Hayakawa/Kenta Kazuno mengalahkan pasangan Ronal Alexander/Rizky Hidayat Ismail dengan skor 21-16 21-17 dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 27 menit.

Hi-Qua lagi-lagi menyamakan kedudukan di pertandingan keempat. Tunggal ketiga Febryan Irvanaldy bertanding sengit melawan Yusuke Onodera sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor ketat 21-18 21-19.

Kemenangan Wima ditentukan oleh ganda kedua mereka, Ade Yusuf Santoso/Selvanus Geh, yang turun di pertandingan terakhir. Menghadapi pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Ade Yusuf/Selvanus berhasil memenangkan partai penentuan dengan susah payah. Hal ini tergambar dari ketatnya skor, 21-18 22-24.

Hasil ini membuat Hi-Qua Wima berbalik unggul 3-2 sekaligus memenangkan pertandingan dan merebut juara III.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response