Final Djarum Superliga Badminton: Musica Flypower Sukses Pertahankan Gelar di Sektor Putra

Ditulis 09 Feb 2014 - 17:50 oleh Ratna Dewi
|

djarum superliga bulutangkisSURABAYA (BanyumasNews.com) – Musica Flypower Champions sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu setelah mengalahkan Jaya Raya di final Djarum Superliga Badminton 2014, Ahad (9/2). Musica menang tipis 3-2 secara dramatis.

Jaya Raya memimpin terlebih dahulu setelah tunggal putra Kenichi Tago mengalahkan tunggal pertama Musica Alamsyah Yunus dalam pertandingan pertama yang berakhir dua set langsung dengan skor akhir 21-16
21-16.

Klub asal ibukota Jakarta ini bahkan memimpin 2-0 ketika ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido menghabisi perlawanan ganda Ryan Agung Saputra/Wahyu Nayaka dalam pertandingan cepat yang berakhir 21-11, 18-21, 21-17. Meski rubber-set, pertandingan hanya berlangsung selama 48 menit.

Titik balik bagi Jaya Raya terjadi di pertandingan ketiga. Tunggal kedua Nguyen Tien Minh ditaklukkan dengan mudah oleh Simon Santoso dalam laga dua set langsung yang berakhir 21-18 21-16. Skor kedua tim menjadi 2-1.

Musica berhasil menyamakan skor di pertandingan keempat ketika ganda kedua mereka Vladimir Ivanov/Hardiyanto dengan gigih mengalahkan pasangan Bona Septano/Gideon Markus Fernaldi dengan skor 13-21 21-14 21-17.

Petaka bagi Jaya Raya terjadi di partai terakhir. Menurunkan Wisnu Yuli Prasetyo sebagai tunggal ketiga di partai penentuan, klub ibukota ini harus merelakan gelar juara ke tangan Musica setelah pertandingan berakhir dengan dua set langsung. Lee Hyun Il yang turun sebagai pemain terakhir Musica masih terlalu perkasa bagi Wisnu.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response