Hasil-hasil Liga Inggris: Manchester City Ditahan Imbang Norwich City

Ditulis 09 Feb 2014 - 00:36 oleh Eko Nurhuda
|
Norwich City vs Manchester Ciy,

Kegemilangan Joe Hart membuat Manchester City beruntung bisa membawa pulang satu poin dari kandang Norwich City, Sabtu (8/2).

NORWICH (BanyumasNews.com) – Manchester City gagal memanfaatkan peluang untuk naik ke puncak klasemen usai Arsenal dibantai Liverpool di Anfield. Bertandang ke markas tim peringkat 15 klasemen Norwich City, The Citizen ditahan imbang tanpa gol.

Pertandingan dengan skor 0-0 merupakan sebuah kejutan, mengingat di pertemuan pertama pada November lalu di Etihad Stadium Si Kenari dibantai tujuh gol tanpa balas. Hasil ini tak lepas dari dispilinnya para pemain bertahan Norwich dalam menjaga area pertahanan mereka.

Di pihak City, absennya Sergio Aguero, Samir Nasri dan Fernandinho terlihat sangat mempengaruhi agresivitas penyerangan mereka. Duet Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo di lini depan tak mampu menghadirkan serangan berarti bagi barisan pertahanan tim tuan rumah.

Norwich bahkan nyari unggul di menit ke-15 andai peluang matang Nathan Redmond tak mampu dimentahkan Joe Hart. Lalu dua menit berselang giliran gol Gary Hooper yang dianulir wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

Barisan penyerangan City sendiri gagal memecahkan kebuntuan hingga pertandingan berakhir. Statistik menunjukkan pemain-pemain depan The Citizen memang tampil tak efektif. Total 15 tembakan dilepas Negredo cs., namun hanya dua yang tepat sasaran. Hasil imbang tanpa gol pun harus rela diterima Manuel Pellegrini.

Hasil seri melawan tim sekelas Norwich City merupakan hasil buruk kedua Man. City setelah pada pekan lalu dibekuk Chelsea di kandang sendiri. Kini Yaya Toure cs. turun ke peringkat tiga dengan koleksi poin 54, selisih sebiji poin dari Arsenal (55) di peringkat dua, serta dua poin dari Chelsea (56) di puncak klasemen.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response