Hasil Pertandingan Liga Inggris, Chelsea Kalahkan Newcastle United 3-0

Ditulis 09 Feb 2014 - 00:06 oleh Eko Nurhuda
|
Eden Hazard, Chelsea vs Newcastle

Eden Hazard (17), jadi momok menakutkan bagi Newcastle United pada Sabtu (8/2).

LONDON (BanyumasNews.com) – Tak ada kejutan dalam pertandingan Chelsea vs Newcastle United, Sabtu (8/2) malam. The Blues dengan meyakinkan berhasil mengoleh-olehi tamunya dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tim asal London ini diborong oleh Eden Hazard.

Chelsea memulai pertandingan dengan santai. Sampai 25 menit pertandingan berjalan belum ada gol yang tercipta. Momentum bagi tim asuhan Jose Mourinho tercipta pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan cantik Branislav Ivanovic, Hazard sukses mengeksekusi bola dengan sebuah tendangan jarak dekat dari dalam kotak penalti. Papan skor pun berubah 1-0 bagi tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Newcastle berusaha membalas. Dalam rentang empat menit, dua peluang emas diperoleh tim tamu. Satu dari tembakan keras Davide Santon dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Petr Cech (28′), disusul usaha Moussa Sissoko yang juga berhasil diselamatkan Cech (33′).

Giliran Chelsea balik menyerang, Newcastle kedodoran dan kembali kebobolan. Hazard lagi-lagi unjuk aksi. Mendapat umpan Samuel Eto’o di dalam kotak penalti, pemain Belgia berusia 23 tahun ini untuk kedua kali mengecoh Tim Krul. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua Chelsea tak mau mengendurkan serangan. Hasilnya diperoleh pada menit ke-63 ketika wasit menunjuk titip putih setelah Eto’o dilanggar Yapou Yanga-Mbiwa di dalam kotak penalti. Hazard yang dipercaya jadi eksekutor sukses membobol gawang Newcastle untuk kali ketiga dalam pertandingan tersebut. Ia pun mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang mencetak hattrick di Premier League musim ini setelah Luis Suarez (Liverpool).

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Hasil ini membuat tim asuhan Jose Mourinho naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal yang dibantai Liverpool 1-5. The Blues yang kini mengumpulkan 56 poin unggul sebiji angka dari Arsenal (55) dan dua angka dari Manchester City (54) yang hanya bermain imbang 0-0 di kandang Norwich City.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response