Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool Bantai Arsenal 5-1

Ditulis 08 Feb 2014 - 23:39 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
114
Dalam Tag
Raheem Sterling, Liverpool vs Arsenal

Raheem Sterling, mencetak dua gol ke gawang Arsenal, Sabtu (8/2).

LIVERPOOL (BanyumasNews.com) – Liverpool FC membayar lunas hutang kekalahan 0-2 dari Arsenal pada pertemuan pertama, November lalu. Pada pertemuan kedua di Anfield, Sabtu (8/2) malam, The Reds membuat malu tamunya dengan skor telak 5-1!

Martin Skrtel membuka pesta Liverpool. Belum genap satu menit pertandingan berjalan, gawang Arsenal sudah jebol. Tendangan jarak dekat sang bek tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Wojciech Szczesny. Sembilan menit berselang, lagi-lagi Skrtel menjadi biang kejengkelan fan Arsenal setelah sundulannya kembali menggetarkan jala gawang The Gunners.

Dalam 10 menit awal Liverpool sudah membayar lunas kekalahan di pertemuan pertama. Tapi Steven Gerrard cs. masih belum puas. Menit ke-16, giliran Raheem Sterling yang beraksi. Mendapat umpan matang dari Luis Suarez, pemain 19 tahun yang sudah beranak tiga ini sukses mengecoh Szczesny. Skor 3-0.

Selang empat menit kemudian, Daniel Sturridge membuat mental Arsenal benar-benar runtuh. Sebuah through ball cantik dari Philippe Coutinho berhasil dikuasainya. Striker bernomor punggung 15 ini lalu masuk ke kotak penalti, kemudian mengarahkan bola ke sudut jauh gawang. Szczesny yang sudah mati langkah hanya bisa terpaku melihat gawangnya jebol untuk kali keempat.

20 menit berlalu dan Arsenal sudah ketinggalan empat gol berbanding nol. Arsene Wenger tampak terpekur di kursi cadangan Arsenal. Ekspresinya kaku, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan meyakinkan 4-0 untuk Liverpool.

Penalti Pemecah Kebuntuan
Di babak kedua, Arsenal langsung menggeber permainan cepat nan agresif. Sebaliknya, pemain Liverpool tak mau berkompromi saat bola mulai memasuki sepertiga terakhir lapangan. Akibatnya pertandingan sering terhenti akibat pelanggaran yang dilakukan kedua klub.

Dasar mentalnya sudah ambruk, gawang Arsenal lagi-lagi jebol. Sebuah pergerakan individu yang diperagakan Sterling pada menit ke-51 sukses menaklukkan Szczesny. Tembakan pertamanya masih mampu diblok kiper Polandia tersebut. Namun bola rebound yang tepat mengarah ke kaki Sterling kembali ditendang ke gawang. Gol! 5-0.

Setelah itu Liverpool tampak mulai mengatur napas. Skuat tuan rumah yang banyak memainkan pemain berusia di atas seperempat abad mulai tampak mengendur. Akibatnya Arsenal lebih leluasa menyerang sampai ke kotak penalti. Untung Simon Mignolet tampil gagah di bawah mistar Si Merah. Sejumlah peluang emas lawan berhasil dimentahkannya.

Menit ke-68, Arsenal memperkecil selisih skor menjadi 1-5 lewat gol penalti Mikel Arteta. Hukuman penalti diberikan wasit pada Liverpool setelah Steven Gerrard melanggar Alex Oxlade-Chamberlain di tepi kotak penalti. Gol Arteta menjadi gol penutup di laga tersebut.

Kemenangan telak 5-1 atas Arsenal seolah pertanda yang diberikan Liverpool pada calon-calon lawan yang bakal bertandang ke Anfield. Sebelum The Gunners, rival sekota Everton sudah lebih dulu dipermak 4-0. Setelah ini, Anfield bakal kedatangan Tottenham Hotspur (30/3), Manchester City (12/4), Chelsea (26/4), dan terakhir Newcastle United (11/5) yang juga merupakan hari terakhir Liga Inggris musim ini.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response