Puluhan Siswa SD Geruduk Mapolres

siswa SD ke Polres1PURBALINGGA – 39 siswa SDN 1 Sinduraja, Kecamatan Kaligondang menggeruduk Mapolres Purbalingga, Kamis (6/2) pagi. Kedatangan mereka dengan maksud ingin berkenalan dengan para anggota Polres Purbalingga dan mengetahui tugas masing-masing fungsi.
Mereka didampingi Kepala Sekolah, Rendara Singgih Eko Prianto dan guru kelas, Heri Sujatno. Disambut oleh Kepala Unit 1 Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Inspektur Dua Mugiono, para siswa terlebih dulu meminta izin untuk masuk. Oleh Kanit 1, mereka lalu diajak keliling gedung Polres Purbalingga untuk, melihat isi dalam gedung.

Kepala SDN 1 Sinduraja, Rendara Singgih Eko Prianto mengatakan, kegiatan belajar di luar ini dimaksudkan untuk menghilangkan perasaan takut yang menempel dalam benak anak, apabila bertemu dengan sosok polisi.

“Karena pandangan seseorang terhadap citra polisi dari dulu sampai sekarang selalu jelek, dari menakuti anak- anak yang tidak mau makan akan ditangkap polisi, termasuk polisi tidur. Dengan bertatap muka langsung dengan polisi, maka anak-anak tidak akan takut lagi,” paparnya.

Selain itu, kunjungan ke Polres Purbalingga bertujuan mengenalkan sejak dini kepada siswa tentang disiplin, baik displin waktu dan disiplin cara berpakaian. Sebab hal itu berhubungan langsung dengan proses belajar seorang anak kedepannya.

Sementara itu, Inspektur Satu Mugiyono berpesan kepada siswa agar tidak perlu takut lagi kepada polisi. Sebab polisi merupakan pengayom dan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Para siswa juga harus disiplin dalam belajar. Agar kelak dewasa dapat meraih cita-cita yang diinginkan,” katanya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.