Berenang di Sungai Serayu, Pelajar Madrasah Tewas Tenggelam

Ditulis 05 Feb 2014 - 17:55 oleh Yit BNC

PURBALINGGA  (BanyumasNews.Com)  – Nasib tragis dialami Ari Nuranto (8) siswa kelas 2 MI Muhamadiyah Majatengah, warga RT 13 RW 5 Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon,Purbalingga. Ia tewas tenggelam saat berenang di tepi Sungai Serayu, Rabu (5/2/2014) siang.

Anak pasangan Ahmad Rusdi (75) dan Warsih (44) ini sebelumnya bermain dengan temannya, Wawan yang rumahnya sekitar 700 meter dari rumah korban, sekitar pukul 11.00 sepulang sekolah. “Ari ngajak berenang di Sungai Serayu, lalu kami pergi ke sana. Saat berenang di tepian, tiba-tiba dia seperti kejeglong lalu tenggelam,” kata Wawan.

Melihat temannya tenggelam, Wawan lalu lari dan memberi tahu warga tak jauh dari lokasi kejadian. Warga lalu mencari korban.  Sekitar pukul 13.00, tubuh korban ditemukan mengapung, 300 meter dari lokasi tenggelam. Tubuh korban ditemukan oleh Sumarji dan Sirin, warga setempat saat keduanya hendak mengambil air wudlu di tepi sungai.

Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Tubuh korban lalu diangkat ke tepi sungai. Petugas dari Polsek Kemangkon yang datang ke lokasi kejadian mengumpulkan keterangan dari para saksi. Petugas medis dari Puskesmas Kemangkon melakukan visum terhadap mayat korban.

“Korban murni tewas tenggelam, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Dari mulut keluar busa putih dan dari dubur keluar veses,” kata Kapolsek Kemangkon, AKP Suharsono. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response