Curi Motor Demi Mabuk Oplosan Miras

Ditulis 05 Feb 2014 - 17:51 oleh Yit BNC
pelaku curanmor dan jambret

pelaku curanmor dan jambret

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Hanya demi untuk mabuk minuman keras Wawan Setio Marcel (22), Warga RT 5 RW 1 Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, nekad mencuri sepeda motor. Wawan berhasil dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga, Senin (3/2) malam. Tersangka melakukan pencurian terhadap sepeda motor milik Tukhamad (47), warga RT 11 RW 5 Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, beberapa waktu lalu.

Pelaku mengaku melakukan aksi pencurian bersama seorang kawannya. Modus pencuriannya, ia mencongkel jendela kamar korban, dan masuk ke rumah. Setelah dirasa aman, ia dan temannya membawa motor Yamaha Mio milik korban dan kabur melalui pintu depan.

“Motornya dijual. Uangnya untuk beli minuman, untuk mabuk. Sekarang teman saya tidak tahu di mana,” ujar Wawan kepada petugass polisi.

Kasat  Reskrim Polres Purbalingga, AKP Sardji mengatakan, tersangka melakukan aksinya tidak sendiri. Tersangka merupakan residivis dua kali. Terakhir ia baru keluar dari Rutan Banjarnegara sekitar seminggu lalu. “Sebelumnya, tersangka pernah dipenjara di Rutan Purbalingga karena mencuri belasan ponsel. Lalu di Banjarnegara mencuri uang,” katanya.

Pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Purbalingga. Ia dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara kurungan maksimal lima tahun. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response