Muhariah Kembali Latih Persibangga

Ditulis 05 Feb 2014 - 17:45 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
195
Dalam Tag
AHMAD MUHARIYAH

AHMAD MUHARIYAH

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Mantan pemain PSIS Ahmad Muhariah akan  kembali  membesut kesebelasan Persibangga (Purbalingga) yang akan turun di kompetisi divisi utama LI tahun 2014.  Muhariah sebelumnya juga menjadi arsitek  tim berjuluk Laskar Soedirman di kompetisi divisi utama LPIS tahun 2013 lalu.  “Rapat pengurus memutuskan untuk  menunjuk dan menugaskan Ahmad Muhariah sebagai pelatih Persibangga tahun 2014 ini,” kata CEO Persibangga Rohman Supriyadi, Rabu (5/2).

Mengenai pertimbangan pemilihan mantan gelandang PSIS tersebut menjadi pelatih, Rohman mengatakan pihaknya melihat bahwa Muhariah terbilang sukses membangun kekuatan tim. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Persibangga yang meningkat sejak ditangani Muhariah. “Persibangga mampu menjadi finalis kompetisi divisi I tahun 2013. Tahun 2013 Persibangga juga berada di papan tengah kompetisi divisi utama LPIS,” ungkapnya.

Rencananya Muhariah akan mulai melaksanakan tugasnya pada awal pekan depan. Rohman juga menyampaikan terkait persiapan menghadapi kompetisi, Persibangga akan melakukan seleksi untuk pemain lokal. Seleksi akan dilaksanakan di kompleks Stadion Goentoer Darjono  pada Senin (10/2) hingga Sabtu (15/2). “Seleksi dikhususkan untuk pemain lokal yang berasal dari klub anggota Persibangga dan pemain lokal yang belum mempunyai klub,” ungkapnya.

Proses dan tahapan seleksi akan dipimpin langsung oleh Ahmad Muhariah.  Mengenai jumlah pemain lokal yang akan mengikuti seleksi, pihaknya meminta kepada masing-masing klub untuk mengirimkan maksimal tiga pemain terbaiknya. Mereka akan dijajal kemampuannya. “Karena nantinya saat berlaga di kompetisi Persibangga akan diperkuat oleh sejumlah pemain hasil binaan klub lokal,” jelasnya.

Mengenai  eks pemain yang memperkuat Persibangga di kompetisi musim lalu, menurutnya sebagian besar masih akan bergabung kembali. Diantaranya Suhaimin (penjaga gawang), Muaziz Syafii (penjaga gawang), Inggit Prayitno (stopper), Nanto (gelandang), Farikhin (gelandang), Faizol Arif (gelandang), Galih Tri Handoko (gelandang) serta striker Anggi Prabowo. “Dua pemain yang memastikan tidak memperkuat Persibangga adalah striker Gunaryo dan wing back Asep Rudianto yang sudah bergabung ke PSCS,” imbuhnya.(BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response