Swansea City Pecat Michael Laudrup

Ditulis 05 Feb 2014 - 13:46 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
57
Dalam Tag
Michael Laudrup

Michael Laudrup, resmi dipecat Swansea City pada Selasa (4/2) malam GMT.

SWANSEA (BanyumasNews.com) – Berakhir sudah kisah manis Swansea City dengan Michael Laudrup. Usai menerima kekalahan 0-2 dari West Ham United pada Sabtu (1/2) lalu, manajemen klub berkeputusan untuk memutus kontrak sang pelatih per Selasa (4/2) malam waktu setempat.

Kekalahan dari West Ham akhir pekan lalu merupakan yang keenam dari delapan partai terakhir The Swans di Premier League. Rentetan hasil buruk ini membuat Swansea kini hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Sejak kekalahan tersebut rumor bakal dipecatnya Laudrup mulai santer terdengar.

“Ini bukan keputusan yang mudah diambil. Namun ini merupakan keputusan terbaik bagi Swansea City dan suporter kami,” ujar Jenkins mewakili pihak klub seperti dilansir BBC Sport.

Jenkins menambahkan, “Ini kali pertama dalam hampir 10 tahun terakhir klub mengakhiri kerja sama dengan pelatih dengan cara seperti ini. Namun kami harus mengakhiri ketidak-pastian yang menyelimuti klub ini, juga ketidak-pastian masa depan Michael dengan kami.”

Klub belum menunjuk pengganti tetap Laudrup. Posisi eks pemain timnas Denmark tersebut untuk sementara diisi oleh Gary Monk yang tak lain merupakan kapten klub. Monk bakal memimpin Swansea saat bertanding melawan Cardiff City. Mengingat kritisnya posisi The Swans, satu-satunya target bagi Monk adalah meraup tiga angka dari Cardiff. Bukan tugas mudah mengingat di pertemuan pertama Si Soang keok 0-1.

Laudrup menangani Swansea sejak Juni 2012, menggantikan manajer tersukses mereka Brendan Rodgers yang kemudian direkrut Liverpool. Namun kiprah Laudrup tak bisa dibilang jeblok. Swansea dibawanya memenangi Piala Liga tahun lalu yang membawa klub asal Wales ini tampil di Liga Europa.

Di kancah Eropa, Laudrup membuat Swansea tampil gagah dengan memukul jagoan Liga Spanyol Valencia dengan skor telak 3-0. Di babak 32 besar, Swansea bakal berhadapan dengan Napoli pertengahan bulan ini.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response