Netmarketshare: Windows 8.1 OS Terpopuler Ke-4 di Dunia

Ditulis 05 Feb 2014 - 09:35 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
102
Dalam Tag

windows 8.1

BanyumasNews.com – Sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.1, menjadi sistem operasi terpopuler nomor empat sedunia. Demikian hasil yang diumumkan Netmarketshare, seperti diberitakan situs The Register, Selasa (4/2).

Netmarketshare mengumpulkan statistik dengan cara melakukan pengamatan terhadap browser web. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan sistem operasi apa yang paling banyak terhubung ke server web. Hasilnya, Windows 8.1 keluar sebagai operating system terbanyak keempat yang paling sering dipakai.

Dalam data yang dirilis Netmarketshare menunjukkan Windows 8.1 menyumbang 3,95% dalam lalu lintas web sepanjang Januari lalu, naik dari pencapaian pada Desember yang sebesar 3,6%.

Yang lebih mencengangkan, hasil pengamatan Netmarketshare menunjukkan bahwa varian operating system milik Microsoft sangat mendominasi. Setidaknya, urutan 1-5 dalam peringkat yang disusun perusahaan tersebut semuanya dihuni oleh OS besutan Microsoft.

Pada urutan pertama terdapat nama Windows 7 dengan angka 47,49%, disusul Windows XP (29,23%), lalu Windows 8 di tempat ketiga (6,63%), kemudian Windows 8,1 di posisi keempat (3,95%), dan di posisi kelima adalah Windows Vista (3,3%).

Bercokolnya Windows XP di posisi kedua sungguh menarik perhatian. Ini menunjukkan operating system yang sudah terhitung jadul tersebut masih banyak digunakan, serta jumlah penggunanya tidak turun meski Microsoft telah meluncurkan beberapa OS versi terbaru. Terlebih lagi dukungan terhadap sistem operasi ini akan berakhir dalam dua bulan mendatang.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response