Hasil Djarum Superliga Badminton 2014, Putra Djarum Kalah dari Unisys

Ditulis 04 Feb 2014 - 22:48 oleh Eko Nurhuda
|

djarum superliga bulutangkisSURABAYA (BanyumasNews.com) – Tim putra PB Djarum Kudus gagal memperoleh kemenangan di hari kedua Djarum Superliga Badminton 2014. Menghadapi Unisys dari Jepang, Dionysius Hayom Rumbaka dkk. keok 2-3.

Bertanding di DBL Arena, Surabaya, Selasa (4/2) sore WIB, Djarum langsung kehilangan poin di partai pembuka setelah tunggal pertamanya Dionysius Hayom Rumbaka dikalahkan Takuma Ueda 20-22 16-21.

Klub asal Kota Kretek ini menyamakan kedudukan dari ganda pertama Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil memperoleh kemenangan atas Kenta Kazuno/Takuto Inoue di partai kedua. Namun pertandingan ini berjalan ketat, tergambar dari skor akhirnya: 20-22 22-20 21-18.

Djarum lagi-lagi kehilangan angka di sektor tunggal. Thomi Azizan Mahbub yang diturunkan sebagai tunggal kedua terlalu mudah dikalahkan Kazumasa Sakai dengan skor akhir 14-21 15-21.

Kegigihan ganda kedua Djarum yang diisi Mohammad Ahsan/Berry Angriawan membuat skor kembali imbang menjadi 2-2. Ahsan/Berry sukses menaklukkan ganda putra peringkat ketiga dunia milik Unisys Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo dalam pertandingan dua game langsung yang berakhir 21-16 22-20.

Sayang, lagi-lagi Djarum terganjal di sektor tunggal. M. Bayu Pangisthu yang turun di partai terakhir gagal meraih kemenangan sehingga membuat timnya kalah. Bayu ditaklukkkan Takuto Inoue dengan skor 20-22-11-21.

Jebloknya penampilan para pemain tunggal mendapat perhatian dari manajer tim Djarum, Fung Permadi.

“Performa pemain tunggal hari ini kurang greget. Padahal kami berniat mengambil poin dari satu tunggal dan dua ganda,” demikian kata Fung Permadi kepada wartawan setelah pertandingan.

Jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal, Djarum wajib memenangkan partai selanjutnya melawan tim debutan Guna Dharma Bandung. Melihat susunan pemain lawan, Fung Permadi optimis tim asuhannya bakal memperoleh kemenangan demi lolos ke semifinal.

“Kami mempunyai susunan pemain lebih baik daripada Guna Dharma, tapi sepertinya kami harus menambah greget permainan karena ini permainan beregu jika ingin tetap membuka peluang ke semifinal,” ujarnya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response