Agenda Presiden SBY di Pekalongan, Kunjungi Sentra Batik dan Peringati Maulid Nabi

Ditulis 05 Feb 2014 - 06:25 oleh Eko Nurhuda
Presiden SBY, Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden SBY kala melihat peta jalur Pantura di Pekalongan, Selasa (4/2) lalu. (Foto: Setpres)

PEKALONGAN (BanyumasNews.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu mengunjungi Kota Pekalongan.

Rombongan Presiden berangkat dari Cirebon menggunakan Kereta Api Luar Biasa dan tiba di Stasiun Kota Pekalongan pada Selasa (4/2) pukul 15.45 WIB. Kedatangan Presiden disambut hangat warga Pekalongan yang rela berhujan-hujanan demi melihat Kepala Negara dari dekat.

Mengutip situs Setkab, agenda utama Presiden SBY ke Pekalongan adalah meninjau jalur pantura yang rusak parah akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak 17 Januari lalu.

Setelah meninjau perbaikan jalur pantura, malam harinya Presiden beserta rombongan menginap di Kota Batik. Agenda Kepala Negara dilanjutkan hari ini, Rabu (5/4), yang juga merupakan agenda terakhir dari rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Barat dan Jawa Tengah yang dimulai 2 Februari lalu.

Agenda Presiden SBY pada Rabu (5/2) pagi adalah mengunjungi sentra batik Pekalongan, International Batik Center. Pada siang harinya dilanjutkan dengan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435.

Usai acara Maulid Nabi, Presiden dan rombongan dijadwalkan bertolak kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Turut menyertai kunjungan kerja Kepala Negara tersebut antara lain Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Fachmi Idris.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response