Jelang Derbi Madrid, Kondisi David Villa Diragukan

David Villa

MADRID (BanyumasNews.Com) – Striker Atletico Madrid David Villa diragukan bisa tampil dalam derbi melawan Real Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey, Rabu (5/2) mendatang. Dalam pertandingan tersebut Atletico bakal bertandang ke Santiago Bernabeu.

Kondisi Villa tidak fit menyusul cedera ringan yang didapatnya kala Atleti menang telak 4-0 atas Real Sociedad di lanjutan La Liga, Ahad (2/2) lalu. Villa membuka keunggulan tim asuhan Diego Simeone melalui golnya di menit ke-38. Namun empat berselang eks bomber Barcelona ini ditarik keluar lapangan karena mendapat cedera.

Meski tak terlalu parah, namun jeda pertandingan yang terlalu singkat membuat kondisi Villa belum fit 100% saat derbi nanti. Simeone kemungkinan besar bakal mencadangkannya dan menumpukan lini serangan pada Diego Costa.

Dari kubu Madrid, Cristiano Ronaldo yang mendapat kartu merah saat timnya ditahan imbang Athletic Bilbao tetap dapat diturunkan. Ronaldo terprovokasi pemain belakang Bilbao sehingga membuat wasit mengusirnya keluar lapangan. Bintang Portugal ini terancam sanksi tiga pertandingan, namun dipastikan boleh bermain di Copa del Rey.

Baik Real Madrid maupun Atletico Madrid adalah dua klub langganan Copa del Rey. Koleksi Los Blancos lebih banyak, yakni sejumlah 18 trofi. Sedangkan Atletico yang baru saja memuncaki klasemen sementara La Liga sudah mengoleksi 10 trofi Copa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.