Djarum Superliga Badminton 2014 Resmi Bergulir

Ditulis 04 Feb 2014 - 02:52 oleh Joko Pujakesuma
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
210
Dalam Tag

djarum superliga bulutangkisSURABAYA (BanyumasNews.com) – Kompetisi bulutangkis bertajuk Djarum Superliga Badminton kembali digelar. Kota Surabaya kembali didapuk sebagai tuan rumah ajang yang dimulai Senin (3/2) lalu. Arena pertandingan yang dipakai juga masih sama dengan edisi lalu, yakni di DBL Arena.

Tahun ini merupakan gelaran Djarum Superligha Badminton yang keempat. Namun, tahun ini adalah pertama kalinya kompetisi garapan Liga Bulutangkis Indonesia ini digelar berurutan. Hingga edisi ketiga, waktu penyelenggaraan ajang ini masih tak teratur.

Sejak pertama kali dimainkan pada tahun 2007 di Jakarta, kompetisi beregu putra-putri bagi klub-klub tanah air ini baru diputar lagi empat tahun berselang. Pada tahun 2011, lokasi lomba pindah ke DBL Arena, Surabaya. Edisi ketiga digulirkan pada tahun 2013.

Pada edisi terakhir itulah Liga Bulutangkis Indonesia berjanji bakal secara rutin menggelar ajang ini. Itu artinya, Djarum Superliga Badminton akan hadir setiap tahun. Janji itu dipenuhi tahun ini. Kompetisi sudah dimulai Senin (3/2) lalu dan akan berakhir pada Ahad (9/2) mendatang.

“Kami ingin menjaga momentum. Antusiasme pemain dari klub-klub di Indonesia maupun dari luar negeri sangat besar, makanya kami memutuskan untuk menyelenggarakan kejuaraan ini setahun sekali,” demikian penuturan Budi Darmawan dari Djarum Foundation kepada wartawan di Surabaya, Ahad (2/2) lalu.

Gelaran tahun ini dijamin bakal meriah karena klub-klub kontestan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Nama-nama seperti juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tommy Sugiarto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro,Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Bellaetrix Manuputty, serta Linda Wenifanetri bakal bertanding di lapangan.

Pemain-pemain tersebut sudah didapuk PBSI mewakili Indonesia di Piala Thomas dan Piala Uber yang akan berlangsung di New Delhi pada Mei mendatang.

Tentang Penulis

Leave A Response