Rakhmi si Putri Indonesia, Ingin Batik Banyumas Mendunia

Ditulis 03 Feb 2014 - 22:34 oleh Nanang BNC

0202_Putri_Indonesia_Rahmi_Fikriadin_29RAKHMI Wijihartati usai mewakili Jawa Tengah di ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2014 berkeinginan akan membuat butik ‘House of Indonesia’ dengan isi hasil desainnya berupa bahan-bahan khas daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilakukan karena dirinya merasa sedih ketika dalam satu sesi saat karantina,  seorang desainer ternama menganggap Batik Banyumasan itu sudah lama mati.
“Ternyata masih ada yang belum menganggap eksistensi Batik Banyumasan. Aku bakal tunjukkan pada dunia, bahwa Batik Banyumasan itu masih ada dan terus lestari,” ujar Ami kepada banyumasnews.com kemarin.
Mbekayu Banyumas periode 2012 yang akrab disapa Ami ini mengaku mendapat banyak pengalaman berharga yang sudah didapatnya, selama mengikuti proses panjang seleksi Puteri Indonesia 2014 itu.
“Di ajang ini, aku jadi bisa berteman dengan seluruh putri yang mewakili daerahnya masing-masing dari Sabang sampai Merauke. Selama karantina hampir semua kementerian di Pemerintahan Indonesia membagikan ilmunya,” tambah Ami (Nur Must)
Tentang Penulis

Leave A Response