Jembatan Candinegara Pekuncen Putus Total

Ditulis 09 Des 2009 - 21:36 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Akibat guyuran hujan terus menerus, jalan kabupaten yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Banyumas Rabu (09/12) siang ambrol.Akibat putusnya jalur tersebut warga yang hendak bepergian terpakasa harus rela berjalan kaki. Warga berharap, pihak terkait segera membangun kembali jembatan itu.

Putusanya jembatan yang berada di Dusun Watu Kumpul Desa Candinegara Kercamatan Pekuncen ini membuat warga yang hendak bepergian terpakasa jalan kaki. Jembatan merupakan satu satunya jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Banyumas. Tiga kecamatan tersebut antara lain, Ajibarang, cilongok dan Pekuncen.

Menurut warga, ambruknya jembatan watu kumpul selain termakan usia, juga akibat gerusan air sungai saat hujan deras. “Akibatnya tiang penyangga dan pondasi tak kuat menahan gerusan air. Ya jembatan ini kira kira panjangnya 15 meter,” ujar Edi, warga setempat.

Ambruknya jembatan ini juga membuat anak sekolah harus melalui jalur melingkar berjalan kaki dengan jarak tempuh mencapai tiga kilometer. Ssementara, kendaraan roda empat sama sekali tak bisa melewati jalur tersebut.Beberapa kendaraan yang berada di wilayah itu tidak bisa keluar. Sebaliknya, kendaraan yang hendak menuju Desa Candinegara, Tumiyang, Cikembulan dan desa lainya, hanya sampai di perbatasan.

U

Jembatan Watukumpul Candinegara pekuncen yang putus (foto:ant/BNC)

Jembatan Watukumpul Candinegara pekuncen yang putus (foto:ant/BNC)

ntuk menghindari kendaraan kecelakaan warga berinisiatif memasang rambu rambu pengaman dengan bambu di lokasi jembatan yang putus (banyumasnews.com/mut)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. cah ciberung 15/12/2009 pukul 23:58 -

    ya kweh pak watno,,, rep mring munggang dadi adoh…

  2. Parakan Deog 10/12/2009 pukul 11:44 -

    bruge ambrol dalane the athak-athaki ri salak baen dadi ra ana sing nyemplung nko.

  3. Benter Tajum 10/12/2009 pukul 09:04 -

    ya ngganua sing dadi bebeding wilayah age-age ngurusi kanti bisa nggo liwat maning !

Leave A Response