Aman, peringatan hari korupsi di Purwokerto

Ditulis 09 Des 2009 - 21:06 oleh Banyumas1

corruptionPURWOKERTO – Seperti terjadi di berbagai kota di Indonesia, Purwokerto pun diramaikan dengan peringatan Hari Korupsi se-Dunia, Rabu 9 Desember 2009. Sekitar 26 elemen mahasiswa, LSM dan masyarakat Purwokerto melakukan unjuk rasa menuntut pemberantasan korupsi di Indonesia termasuk pengusutan kasus Bank Century secara tuntas. Unjuk rasa berlangsung aman dan tertib.

Pengunjuk rasa yang berjumlah ratusan orang tersebut melakukan long march di sepanjang jalan protokol Purwokerto menuju Alun-Alun. Sebagai tanda bela sungkawa atas masih maraknya korupsi dan banyaknya kasus yang belum terbongkar, mereka membagikan pita hitam kepada pengguna jalan.
Sebagai simbolisasi mereka mengusung boneka tikus yang digantung dan tidak ketinggalan membawa sapu perlambang perlunya pembersihan birokrasi dari korupsi.

Para pengunjuk rasa meminta pejabat, termasuk menteri yang terindikasi korupsi supaya dipecat. Presiden juga harus bertindak nyata, bukan hanya berpidato saja.

Berdasarkan pengamatan www.banyumasnews.com, unjuk rasa berlangsung aman sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat. (BNC/Ist)

Tentang Penulis

Leave A Response