Koma Sebulan Lebih, Michael Schumacher Mulai ‘Dibangunkan’

michael schumacher kecelakaan

BanyumasNews.com – Sudah sebulan lebih legenda hidup Formula 1 Michael Schumacher terbaring koma di sebuah rumah sakit di Grenoble, tenggara Prancis, akibat kecelakaan saat sedang bermain ski di Pegunungan Alpen.

Kabar gembira bagi para penggemarnya, pebalap asal Jerman ini sudah mulai pulih. Sebagai bagian dari upaya membangunkan Schumacher dari koma, tim dokter dengan persetujuan pihak keluarga mulai mengurangi obat bius yang disuntikkan ke tubuh Schumi.

Langkah ini diambil setelah kondisi otak Schumacher yang sempat dioperasi sebanyak dua kali setelah kecelakaan dinilai sudah membaik. Meski begitu, kepulihan sang legenda tak berlangsung cepat. Dokter memprediksi tahap ini membutuhkan proses panjang.

“Obat bius Michael dikurangi untuk memulai proses membangunkan dia, yang mungkin memakan waktu lama,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan manajemen Schumacher seperti dikutip Autosport.

“Demi melindungi keluarga, pihak-pihak yang berkepentingan telah sepakat untuk mengomunikasikan informasi ini jika proses ini telah terkonsolidasi. Manajemen Schumacher sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada Schumacher,” demikian lanjut pernyataan tersebut.

“Keluarga Michael Schumacher sekali lagi meminta respek atas privasi mereka dan rahasia-rahasia medis, dan meminta untuk tidak mengganggu para dokter yang merawat Michael. Pada saat bersamaan, keluarga ingin mengucapkan apresiasi yang tulus atas simpati dari seluruh dunia,” tutup pernyataan tersebut.

Schumacher mengalami kecelakaan saat tengah bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember silam. Kepalanya membentur bebatuan dan menderita cedera parah. Ia pun dilarikan ke rumah sakit di Grenoble dan menderita koma sejak hari pertama didatangkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.