Tak Dapat Pemain Incaran, Brendan Rodgers Tetap Pede

Brendan Rodgers, Rodgers
Brendan Rodgers, tetap optimis Liverpool berjaya meski skuat minim.

BanyumasNews.com – Liverpool jadi satu-satunya klub Liga Inggris yang tak mendapatkan pemain sampai berakhirnya bursa transfer musim dingin pada 31 Januari lalu. Meski begitu manajer The Reds, Brendan Rodgers, tetap optimis dengan skuatnya.

Liverpool bukannya tak berusaha mencari pemain, namun dua pemain incaran mereka gagal didapat karena alasan berbeda.

Incaran pertama adalah Mohamed Salah, gelandang kreatif FC Basel asal Mesir. Liverpool telah mendekati pemain berpredikat Pemain Terbaik Liga Swiss 2013 ini sejak akhir tahun lalu. Begitu bursa transfer Januari dibuka, tim The Reds-pun bergerak ke Swiss.

Negosiasi berjalan mulus, bahkan Salah disebut-sebut sudah menyepakati draft kontrak yang disodorkan Liverpool. Begitu pun FC Basel yang disebut telah mengiyakan fee transfer pemain muda berbakat itu. Namun berita resmi yang tersiar kemudian menyatakan Salah meneken kontrak dengan Chelsea.

Gagal mendapatkan Salah, Liverpool lantas mengalihkan perhatian pada gelandang sayap timnas Ukraina yang bermain di klub Liga Super Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk bernama Yevhen Konoplyanka. Cerita pengejaran tanda tangan pemain ini malah lebih mirip jalan cerita telenovela.

Liverpool yang mengutus direkturnya Ian Ayre ke Ukraina disebut sukses meyakinkan sang pemain dan juga agennya terkait gaji dan bonus-bonus. Nilai transfer pun konon telah disepakati dengan Dnipropetrovsk. Malah ada media yang memberitakan Konoplyanka sudah menjalani tes medis di Melwood, komplek latihan Liverpool. Halaman selanjutnya…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*