Rekrut Yohan Cabaye, Pemilik PSG Ingin Pemain Prancis Bersinar di Negara Sendiri

yohan cabaye, paris saint germain

BanyumasNews.com – Yohan Kabaye (28th) telah resmi bergabung dengan klub Paris Saint-Germain. Sebelum resmi berseragam PSG, Yohan Cabaye telah banyak diicar oleh klub ternama baik di Liga Inggris sendiri maupun di luar Liga Ingrris. Salah satu anggota EPL yang bermarkas di Emirates Stadium disebut-sebut ngebet ingin memakai jasanya.

Tak berlebihan kiranya kalau klub-klub besar membidik Cabaye. Pasalnya, pria kelahiran Tourcoing 1986 ini berjasa besar mengantarkan Lille menapaki puncak tertinggi Ligue 1 Prancis tahun 2011. Selain itu Cabaye juga membawa Lille masuk ke babak 16 besar Liga Champions.

Belum lagi pretasinya di Tim Nasional Perancis. Sebanyak 26 international caps ia cacatkan bersama Les Bleus. Pada perhelatan Piala Dunia Brasil pertengahan tahun ini kemungkinan besar ia akan dipanggil memperkuat Ayam Jantan.

Disebut-sebut PSG memboyong Kabaye dari New Castle United dengan mahar £25 juta atau sekitar €30,3 juta, berdurasi kontrak tiga setengah tahun sampai Juni 2017. Di PSG dia akan menggunakan nomor punggung empat. Sebelumnya bersama Newcastle, Cabaye telah membukukan 18 gol di semua kompetisi yang dilakoni The Magpies sejak 2011.

Cabaye mengaku senang bisa memperkuat PSG, setelah sebelumnya gagal merapat ke Arsenal. Ia memunyai proyek pribadi untuk PSG. Ia akan berusaha membantu PSG menjadi tim kuat tidak hanya domestik tapi juga Eropa. Halaman selanjutnya…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.