Protes Gaji Tak Dibayar, Pemain Racing Santander Mogok Main

Ditulis 01 Feb 2014 - 08:50 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
94
Dalam Tag
reacing santander mogok main

Wasit hentikan pertandingan perempatfinal Copa del Rey setelah pemain Racing Santander menolak bermain.

BanyumasNews.com – Gaji ditunggak berbulan-bulan ternyata bukan cuma terjadi di Liga Indonesia. Di Spanyol, para pemain klub Segunda B Racing Santander juga risau karena gaji mereka tak dibayarkan selama tiga bulan.

Sebagai bentuk protes, para pemain Santander melakukan aksi mogok main saat melawan Real Sociedad di leg kedua babak perempat final Copa del Rey, Jumat (31/1) dini hari WIB. Para pemain tetap memasuki lapangan, namun begitu kick-off dilakukan tak satu pun pemain Racing yang mengejar bola.

Alih-alih mengejar bola yang sedang dikuasai Real Sociedad, para pemain Racing malah berkumpul di garis lingkaran tengah lapangan dan berbaris bergandengan tangan. Pemain-pemain Sociedad pun tahu diri. Mereka kemudian hanya memain-mainkan bola di wilayahnya sendiri.

Aksi ini didukung para pemain cadangan serta ofisial klub yang ikut berdiri sambil berangkulan di bangku cadangan. Sekitar semenit berselang, wasit berkonsultasi dengan kapten sekaligus kiper Santander Mario Fernandez dan kemudian memutuskan untuk menghentikan laga.

“Sekarang perasaan kami campur aduk antara sedih dan senang. Tapi sangat disesalkan akhirnya harus begini,” komentar gelandang Santander, Javi Soria, seperti dilansir Canal Plus.

“Sejak Senin, yang kami inginkan sudah jelas dan malam ini kami menunjukkan bahwa kami adalah tim. Kami berharap segalanya bisa diselesaikan karena kami cuma ingin kembali bermain dan berusaha menjadikan Racing yang terbaik,” tambah Soria lagi.

Soria juga berharap aksi mereka tak berbuah skorsing karena apa yang dilakukan adalah sebuah protes yang menurutnya, “Demi kebaikan sepakbola, demi kebaikan kota ini, dan demi Spanyol secara keseluruhan karena banyak kasus serupa dan kami ingin membuat contoh.”

Namun harapan Soria tak terwujud. Sport Mole menyebutkan La Liga dan RFEF selaku otoritas sepak bola Spanyol baru saja memutuskan Santander dikenai denda sebesar 3.006 euro atau setara Rp 49 juta, serta dilarang tampil di Copa del Rey musim depan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response